Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Isuzu D-Max Hadir Sesuai dengan Kebutuhan Medan Tambang

Kompas.com - 13/11/2021, 17:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain All New Isuzu mu-X, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) turut memperkenalkan All New D-Max di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Produk ini merupakan total model change, baik dari segi interior dan eksterior, teknologi, konsep design, hingga strategy sehingga lebih sesuai dengan kebutuhan customer. Revolusi dilakukan, baik pada sisi engine, transmisi, safety, dan offroad ability sehingga dapat memberikan output performance yang lebih besar.

Tentunya langkah ini dilakukan untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen di bidang komersial seperti tambang, perkebunan, rental, serta oil & gas sebagai kendaraan operasional.
Kehadiran All New Isuzu D-Max disambut baik oleh para konsumen di Indonesia.

Baca juga: Begini Interior Xenia Terbaru, Kabin Lebih Luas dan Banyak Penyimpanan

All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021

Robby, pemilik rental yang menyewakan kendaraan double cabin dan off road 4x4 untuk perusahaan tambang, perkebunan sawit, serta oil & gas di Sumatera dan Kalimantan sudah mencoba bagaimana rasanya D-Max generasi terbaru ini.

Menurutnya, merek Isuzu sudah teruji memiliki mesin yang andal, tangguh dan irit bahan bakar. Faktor lain yang dipertimbangkan adalah layanan purna jual dan biaya kepemilikannya begitu luar biasa.

“Saya sudah mencoba sendiri All New Isuzu D-Max yang baru. Tenaganya besar, dengan mesin 1.900 cc, torsi 35,7 kgm atau 350 Nm, serta dikombinasikan dengan transmisi manual baru 6 tingkat percepatan All New Isuzu D-Max ini irit dan tangguh,” kata Robby dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (13/11/2021).

Baca juga: Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Bedanya MotoGP dan WSBK

Bukan hanya itu, mesin tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi turbo desain baru dan teknologi pengaturannya sudah diatur secara elektrik.

“Sudah tenaganya besar, irit lagi. Jangan cuma percaya dengan kata saya atau orang lain. Anda harus coba sendiri pikap double cabin 4x4 ini untuk bisnis Anda,” ujar dia.

Robby melanjutkan, medan tambang itu jelas sangat menantang, apalagi kalau sedang membuka lahan, tidak pernah tahu apa yang ada di depan. Tapi, pengalaman menggunakan All New Isuzu D-Max di medan offroad dengan sistem penggerak 4x4 dikombinasikan dengan Diff-lock yang lebih baik dibanding LSD hasilnya feel offroad lebih berasa.

All New Isuzu D-MaxDOK. IAMI All New Isuzu D-Max

"Saat kita mencoba melintasi sungai lebih percaya diri, karena mobil ini memiliki water wading depth 80 cm,” kata Robby.

Selain itu, berbagai fitur keselamatan seperti Hill Start Assist dan Hill Decent Control, membuat konsumennya nyaman dan aman ketika menyewa All New Isuzu D-Max.

Lebih lengkap soal All New Isuzu D-Max

Tampilan eksterior All New Isuzu D-Max tampil lebih berani dengan desain yang bold dan sporty berasal dari panduan grill baru, headlamp, rear combination lamp, serta bed liner pada tipe DC dan Rodeo menunjukkan ketangkasan All New Isuzu D-Max di level desain yang berbeda.

Tak kalah dengan bagian luar, interior All New Isuzu D-Max juga memiliki desain yang elegan, karena diperkuat oleh Emotive Interior Styling. Semua tata letaknya disesuaikan dengan bagian mana yang paling sering disentuh oleh tangan. Alhasil membuat terasa nyaman dikendarai dan memberikan keuntungan ekstra sebagai partner kerja konsumen.

Bagian interiornya juga memberikan keleluasaan untuk membawa perlengkapan, seperti tool kits, sarung tangan, rompi atau botol air sebesar 1.5L yang bisa diletakkan placeholder setiap pintu.

All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021

Beralih ke jantung pacu, All New Isuzu D-Max ini dibekali mesin diesel common rail RZE-TC 1.9 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga lebih kuat, yaitu 150 PS dengan torsi 35,7 kgm yang membuat All New Isuzu D-Max semakin tangguh dan efisien apalagi dikombinasikan dengan transmisi manual baru dengan 6 tingkat percepatan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com