Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Fuso Optimistis Kuasai Segmen Kendaraan Niaga Tahun Ini

TANGERANG, KOMPAS.com – Dibandingkan tahun lalu, pasar kendaraan niaga mulai menunjukkan tren pertumbuhan yang positif pada 2021.

Sebagai salah satu pemain di segmennya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso, optimis bisa mempertahankan posisi mereka sebagai pemimpin pasar.

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB, mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat pihaknya yakin penjualan kendaraan niaga bisa meningkat.

Meningkatnya kembali aktivitas beragam sektor industri diklaim jadi pemicu pertumbuhan permintaan untuk kendaraan komersial.

“Target market share kami itu adalah 47 persen dan hingga Oktober lalu posisi kami sudah 46,7 persen, jadi tinggal 0,3 persen lagi,” ujar Duljatmono, dalam konferensi pers di Tangerang pada Jumat (12/11/2021)

Menurutnya, pasar kendaraan komersial masih terus naik mengikuti tren positif yang sudah terjadi sejak akhir Agustus lalu. Apalagi sejak awal tahun ada tren peningkatan pada industri batu bara, nikel, dan bauksit.

Selain itu, faktor lain yang mendorong pertumbuhan tersebut adalah melonggarnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak Juli lalu.

“Oleh sebab itu, kami masih punya kesempatan untuk mengejar peluang-peluang di bulan November dan Desember ini untuk mencapai target,” ucap Duljatmono.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/13/183200015/mitsubishi-fuso-optimistis-kuasai-segmen-kendaraan-niaga-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke