Kompas.com - 11/11/2021, 13:39 WIB
Daihatsu All New Xenia resmi meluncur di GIIAS 2021 Dio Dananjaya/Kompas.comDaihatsu All New Xenia resmi meluncur di GIIAS 2021
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya meluncurkan Xenia terbaru pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Xenia mendapat pembaruan yang menyeluruh dari platform, desain, hingga fitur-fiturnya. Mobil ini meluncur setelah pada hari sebelumnya, Toyota menghadirkan Avanza dan Veloz model baru.

Toshinori Edamoto, Presiden Direktur PT ADM, mengatakan, Xenia dan Avanza merupakan model kolaborasi pertama Daihatsu dan Toyota di Indonesia.

Kedua produk sudah hadir selama hampir 18 tahun, sejak pertama kali diluncurkan pada 2004 hingga saat ini.

Baca juga: Dilema Satgas Covid-19 Jaga Kerumuman di GIIAS 2021

Menurutnya, selama perjalanannya, Xenia telah mengalami perubahan Full Model Change sebanyak dua kali, dan Minor Change enam kali.

Daihatsu All New Xenia resmi meluncur di GIIAS 2021Dio Dananjaya/Kompas.com Daihatsu All New Xenia resmi meluncur di GIIAS 2021

"Kami bersyukur, produk kolaborasi ini disambut positif oleh masyarakat Indonesia, dan menjadi 'mobil sejuta umat'," ujar Edamoto, dalam seremoni peluncuran di Tangerang (11-11-2021).

"Hingga saat ini, Xenia dan Avanza tetap menjadi pilihan paling cocok di segmen Low MPV," kata dia.

Edamoto juga mengatakan, Xenia terbaru mengusung platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

All New Xenia mengadopsi mesin berpenggerak roda depan dengan dua pilihan mesin, didukung transmisi CVT, serta dilengkapi teknologi keselamatan terkini dari Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

Baca juga: Airlangga Menyambangi Mobil Listrik Lawas Mitsubishi di GIIAS 2021

Desain All New Xenia tampil futuristik, dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.