Kompas.com - 09/11/2021, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez tampil sangat kompetitif pada MotoGP Algarve di Portugal. Sayangnya, peluang dirinya untuk naik podium harus terbuang karena suatu insiden.

Cukup jarang bagi Alex untuk finis sepuluh besar pada musim ini. Sejak seri pertama hingga seri ke-17, Alex baru tujuh kali finis sepuluh besar.

Pada beberapa lap terakhir, Alex bersaing ketat dengan Jack Miller. Keduanya bahkan saling berebut posisi ketiga.

Baca juga: Alex Marquez Buka Rahasia, Masalah Sebenarnya Honda Musim Ini

Sayangnya, pada dua lap terakhir, Alex yang menempel di belakang Miller harus menyerahkan posisi ketiga. Sebab, terjadi insiden antara Miguel Oliveira dan Iker Lecuona yang mengakibatkan berkibarnya bendera red flag.

Alex MarquezDok. @alexmarquez73 Alex Marquez

"Saya sangat senang, tapi tetap rasanya aneh setelahnya karena saya pikir mungkin saja, setidaknya mencoba untuk melihat, apakah itu berhasil atau tidak urusan lain," ujar Alex, dikutip dari Speedweek.com, Senin (8/11/2021).

Menurut Alex, mungkin saja dia bisa salip-menyalip lagi dengan Miller. Bahkan, dia sudah membayangkan di mana akan melakukan manuver untuk menyalip.

Baca juga: Alex Marquez Kesal Disalip Sang Kakak, Marc Marquez

"Itu ada di sektor terakhir, tapi sayangnya red flag dikibarkan. Hal paling penting adalah Miguel baik-baik saja," kata Alex.

Meskipun gagal naik podium, Alex tetap puas dengan performanya kali ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.