Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Tidak Sabar Jajal Sirkuit Baru di MotoGP 2021

Kompas.com - 18/12/2020, 19:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez dipastikan akan membela tim satelit LCR Honda pada MotoGP 2021.

Dirinya mengaku tidak sabar dan sangat antusias menjalani kejuaraan dunia di musim depan. Salah satu penyebabnya karena MotoGP 2021 akan digelar dengan kalender normal, yakni 20 balapan selama satu musim.

Seperti diketahui, MotoGP 2020 yang rencananya bakal melangungkan 20 balapan selama satu musim, harus di pangkas menjadi 14 balapan saja lantaran pandemi Covid-19.

Baca juga: Dovizioso Sebut Pamor MotoGP Turun Tanpa Valentino Rossi

Kendati demikian, MotoGP 2020 tetap disebut sebagai salah satu kejuaraan dunia terbaik. Terlebih lagi, dengan absennya Marc Marquez, membuat jalannya balapan lebih seru karena banyak nama rider baru yang keluar sebagai pemenang.

Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Pada musim 2021, Dorna selaku promotor MotoGP mengatakan bahwa bakal kembali menggelar 20 balapan.

Hal ini sudah di buktikan dengan kalender MotoGP 2021 yang dirilis Dorna beberapa waktu lalu, termasuk MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika sebagai seri cadangan.

Hal itu membuat Alex Marquez sangat antusias menyambut balapan di musim depan. Namun, dirinya tidak ingin menyebut bahwa MotoGP 2021 adalah musim keduanya.

Baca juga: Doa Marc Marquez Buat Alex yang Pindah ke LCR Honda

“Musim kejuaraan 2020 berlangsung sangat singkat. Jadi, saya rasa 2021 takkan jadi musim ‘debut kedua’ bagi saya,” jelas Alex, dikutip dari Marca, Jumat (18/12/2020).

“Saya sudah mengenal motor saya, dan tahu cara mengendalikannya saat balapan. Di beberapa trek, saya bisa langsung cepat sejak awal. Semua tergantung treknya dan cara Anda mengendalikan situasi," kata Marquez.

"Saya harus memahami ban dan cara menemukan setelan terbaik. Memang bakal menarik balapan sirkuit lain yang tak kami kunjungi tahun ini. Salah satu yang saya nantikan adalah balapan di Indonesia. Karena fans begitu antusias sekali,” lanjutnya.

Adik Marc Marquez ini mengaku sudah mengantongi banyak pengalaman dan merasa lebih kompetitif untuk balapan di MotoGP 2020.

“Sangat penting bagi saya untuk mempertahankan tren positif ini, terus memperbaiki diri, dan selalu bertarung di delapan besar,” ucap rider asal Spanyol itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com