Kompas.com - 09/11/2021, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bakal meluncurkan Xpander berteknologi hybrid. Rencana ini sejalan dengan komitmen Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang telah menambah investasi di Tanah Air.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, mengatakan, Xpander hybrid rencananya bakal meluncur pada 2023.

"Ya jadi sesuai dengan yang sudah diumumkan pada rencana bisnis MMC untuk meluncurkan model HEV setelah tahun fiskal 2023 untuk wilayah ASEAN," ujar Nakamura, dalam konferensi virtual (8/11/2021).

Baca juga: Beredar Video Jalan Tol di Indonesia Tidak Aman, Ini Kata KNKT

Mitsubishi Xpander Hybrid muncul dalam rencana jangka menengah MMC di kawasan ASEAN.MMC Mitsubishi Xpander Hybrid muncul dalam rencana jangka menengah MMC di kawasan ASEAN.

Nakamura juga mengatakan, peluncuran Xpander hybrid bakal menjadi bagian dukungan perusahaan terhadap pemerintah Indonesia yang tengah gencar mempromosikan kendaraan listrik.

Meski begitu, Nakamura belum mau mengungkap lebih detail terkait Xpander hybrid yang bakal meluncur itu.

"Jadi sebagai merek yang sudah di Indonesia lebih dari 50 tahun lamanya kami juga mendukung sosialisasi kendaraan listrik di dalam negeri," kata dia.

Baca juga: Kasus Pelat Nomor Palsu, Polisi Ingatkan Pentingnya Konfirmasi ETLE

Tampilan Mitsubishi Xpander facelift dari materi presentasi FY2021 Second-Quarter Financial Results yang dirilis Mitsubishi Motors pada 4 November 2021.Dok. Mitsubishi Motors Tampilan Mitsubishi Xpander facelift dari materi presentasi FY2021 Second-Quarter Financial Results yang dirilis Mitsubishi Motors pada 4 November 2021.

Seperti diketahui, dalam kunjungan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ke Jepang pada Maret 2021, dikabarkan MMC bakal menyuntikkan investasi tambahan sebesar Rp 11,2 triliun di Indonesia.

Komitmen investasi dari Mitsubishi dilakukan sebagai langah ekspansi kapasitas produksi mobil untuk kebutuhan dalam negeri dan ekspor, sekaligus pengembangan teknologi elektrifikasi.

“Mereka akan mengembangkan hybrid, memang itu pilihan bisnis mereka, tentunya kami kawal. Selain hybrid, mereka juga akan melakukan investasi plug-in hybrid,” ujar Agus, dalam keterangan resminya (10/3/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.