Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Saudara Marc dan Alex Marquez pada MotoGP 2021

Kompas.com - 04/12/2020, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez dipastikan akan memperkuat tim LCR Honda Idemitsu pada musim MotoGP 2021 mendatang. Sebelumnya Alex menjadi rekan setim Marc Marquez yang juga kakak kandungnya pada seri MotoGP 2020.

Namun, kini Marc Marquez akan menjadi rival bagi adiknya sendiri. Marquez menegaskan tidak akan bersikap baik dan mengalah pada Alex ketika berada di lintasan.

Baca juga: Ada Perempuan Indonesia yang Ikut Rancang Teknologi Autopilot Tesla

“Memikirkan tentang rivalitas, sekarang Anda akan bilang ‘aku tidak akan menyalip dia’, tapi sekalinya Anda berada di lintasan, Anda harus menyalip dia seperti pebalap-pebalap lain,” ujar Marc dikutip dari gpone, Kamis (3/12/2020).

Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda TeamMOHD RASFAN Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team

“Aku tidak suka membicarakan tentang rivalitas dengan adikku. Namun kalau itu terjadi di putaran terakhir, Anda harus berusaha. Lebih baik kalau aku yang menang dari pada dia (Alex),” kata sang kakak.

Persaingan keduanya memang belum terlihat lantaran Marquez mengalami cedera parah di balapan pertama sehingga harus menepi sampai akhir musim. Tetapi Alex yakin kepindahannya itu justru akan berdampak positif.

Baca juga: Rawan Terlindas, Jangan Berada di Samping Truk Saat Berjalan

“Ini bukan sebuah langkah untuk mundur, justru ini adalah langkah maju untuk terus berlatih dan membuat kemajuan menjadi seorang pebalap yang lebih komplet saat di lintasan,” kata Alex Marquez.

“Saya rasa perubahan tim ini akan menguntungkan, atau setidaknya itu harapan bagi saya. Itulah mengapa saya menerima tantangan ini,” lanjut Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com