Anti-Maling, GPS Tracker Murah buat Sepeda Motor

Kompas.com - 07/11/2021, 12:58 WIB
GPS Tracker buat sepeda motor dok GPS Karya Anak BangsaGPS Tracker buat sepeda motor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor adalah alat transportasi paling diminati di Indonesia. Selain praktis, harga motor juga bisa dikatakan terjangkau untuk masyarakat. Namun, seiring tingginya angka penjualan sepeda motor, angka pencurian sepeda motor juga terbilang cukup tinggi.

Motor yang kerap diincar maling adalah motor seperti skutik seperti Honda BeAT, Vario, Yamaha Mio, Nmax dll. Atau juga motor kelas hobi seperti sepeda motor sport atau trail seperti Honda CRF150 atau Kawasaki KLX.

Sebenarnya, pabrikan sepeda motor sudah memberikan keamanan tambahan untuk produknya. Namun, para pelaku kejahatan tersebut seperti sudah tahu celah buat membongkar kunci tersebut dan bisa motor bisa dicuri hanya dalam hitungan detik.

Ada salah satu upaya yang bisa dilakukan pemilik kendaraan untuk menambah piranti keamanan sepeda motornya, yakni dengan memasang GPS Tracker atau alat pelacak kendaraan.

Baca juga: Fungsi Lain GPS Tracker, Buat Lacak Posisi Suami

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Biasanya, GPS tracker ini sudah lazim dipasang di mobil. Tapi, PT Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia, perusahaan startup aplikasi GPS Karya Anak Bangsa memiliki GPS Tracker Pelacak Kendaraan, buat sepeda motor yaitu Start GPS ST008.

Hartono Budiman, CEO PT. Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia, mengatakan, Start GPS ST008 ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 999.000.

"Kami menjual Start GPS ST008 dengan harga di bawah Rp 1 juta. Artinya, kalau dibandingkan dengan harga sepeda motor katakan skutik entry level ada di kisaran angka Rp 15 juta - Rp 16 jutaan, harga GPS ini sangat terjangkau dengan banyak manfaat," jelas Hartono saat berbincang dengan Kompas.com, Minggu (7/11/2021).

Hartono menambahkan, pemilik kendaraan bisa mendapatkan rasa aman atas sepeda motornya. "Katakanlah pemilik tersebut kehilangan sepeda motor, dia bisa langsung melacak keberadaan motor tersebut langsung dari ponselnya," ujar Hartono lagi.

GPS Tracker buat sepeda motordok GPS Karya Anak Bangsa GPS Tracker buat sepeda motor

Dijelaskannya, setiap pembelian Start GPS ST008 akan mendapatkan gratis biasa pemasangan, dimana penempatan alat GPS tersebut akan dipasang di bagian yang benar-benar tersembunyi dan sulit untuk dibongkar. Lalu, pemilik kendaraan tinggal mengunduh aplikasi Start GPS dan motor sudah bisa terkoneksi dengan ponsel pemilik.

Baca juga: Seberapa Perlu Pasang GPS Tracker di Kendaraan?

Irma Purnamasari, Business Process Manager PT STTI menambahkan, alat ini memiliki keunggulan anti air, dengan sertifikasi IPX5. "Sehingga aman terutama di musim hujan seperti sekarang, dan saat cuci steam juga tidak takut jika GPS terkena air."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.