Bastianini Tagih Ducati Desmosedici GP22 untuk Musim Depan

Kompas.com - 02/11/2021, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini dua kali balapan di Sirkuit Misano, Italia, dan dua kali juga tampil luar biasa saat balapan. Pebalap asal Italia tersebut berhasil naik podium.

Pada MotoGP San Marino, juara dunia Moto2 2020 ini start dari posisi ke-12 dan finis di posisi ketiga. Lalu, pada MotoGP Amerika, dia start dari posisi ke-16 dan finis keenam.

Baca juga: Detik-detik Bastianini Curi Podium dari Quartararo

Pada MotoGP Emilia Romagna lebih parah lagi, Bastianini start dari posisi ke-16 dan finis di posisi ketiga. Hebatnya, hasil tersebut diraihnya dengan mengendarai Ducati Desmosedici GP19, motor versi 2019.

Ducati-Avintia Italian rider Enea Bastianini steers his motorbike during the first free practice session ahead of the Austrian Motorcycle Grand Prix at the Red Bull Ring race track in Spielberg, Austria on August 13, 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Ducati-Avintia Italian rider Enea Bastianini steers his motorbike during the first free practice session ahead of the Austrian Motorcycle Grand Prix at the Red Bull Ring race track in Spielberg, Austria on August 13, 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Meski demikian, dia tetap belum bisa mendapatkan motor dengan spesifikasi tim pabrikan. Ducati akan membekalinya dengan Desmosedici GP21, yang saat ini digunakan oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

"Pada 2022, saya akan mengendarai motor 2021 dengan material sebaik mungkin," ujar Bastianini, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Enea Bastianini Makin Cepat, tapi Punya Kelemahan

Bastianini menambahkan, dia sudah bicara dengan pebalap Ducati lainnya bahwa untuk mendapatkan motor 2022 bisa dikatakan mustahil.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Tapi, setelah mendapat posisi ketiga, kami akan bicara lagi dengan Ducati," kata Bastianini.

Bastianini saat ini ada di peringkat ke-13 dalam klasemen sementara MotoGP dengan 87 poin. Di antara pebalap rookie lainnya, Bastianini ada di peringkat tertinggi.

Selisih poinnya cukup tipis dari Jorge Martin yang ada di bawahnya dengan 82 poin. Meski demikian, Martin sudah merasakan kemenangan pertamanya di musim ini. Persaingan yang ketat antara keduanya untuk meraih predikat Rookie of the Year.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.