Detik-detik Bastianini Curi Podium dari Quartararo

Kompas.com - 25/10/2021, 12:42 WIB
Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROEnea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021 akan lebih manis jika mendapatkan podium di MotoGP Emilia Romagna. Sayangnya, podium tersebut berhasil dicuri oleh Enea Bastianini.

Podium ini jadi yang kedua kalinya bagi Bastianini dan dia meraihnya juga dengan cara yang sama. Bastianini start dari posisi yang jauh di belakang, yakni posisi ke-16.

Baca juga: Enea Bastianini Makin Cepat, tapi Punya Kelemahan

"Ini adalah akhir pekan paling sulit dalam hidup saya. Mood saya turun, tapi tentu saja saya senang lagi sekarang. Ini adalah balapan yang aneh," ujar Bastianini, dikutip dari Speedweek.com, Senin (25/10/2021).

Bastianini mengatakan, balapan kali ini tidak bisa dibandingkan dengan MotoGP San Marino, karena temperaturnya lebih rendah. Meskipun, hasil akhirnya sama, dia juga naik podium ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebelum balapan, saya tidak percaya diri sepenuhnya bahwa ini akan berjalan baik pada saya. Saya harus akui bahwa saya sedikit beruntung karena beberapa pebalap terjatuh di depan saya," kata Bastianini.

Baca juga: Bastianini Mulai Percaya Diri Bisa Bersaing Lebih Kuat

Bastianini berhasil mengejar ketertinggalan. Hingga pada lap terakhir dia berada tepat di belakang Quartararo. Pebalap Yamaha tersebut juga start cukup jauh dari belakang, yakni posisi ke-15.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Bastianini berhasil menempel ketat dan menyalipnya dengan bersih di sektor terakhir. Tidak ada senggolan yang terjadi ketika Bastianini yang menggunakan Ducati Desmosedici GP19 melancarkan manuvernya.

"Selamat untuk Fabio. Ini hari yang indah untuknya, tapi juga untuk saya. Saya senang saya masih bisa menyalipnya, meskipun jaraknya cukup besar," ujar Bastianini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.