Enea Bastianini Makin Cepat, tapi Punya Kelemahan

Kompas.com - 14/10/2021, 18:31 WIB
Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) MIRCO LAZZARI GPEnea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
|

AUSTIN, KOMPAS.com - Manager umum Ducati Gigi Dall'Igna memuji penampilan Enea Bastianini yang makin tajam. Pebalap debutan itu berhasil membuktikan dirinya di pentas MotoGP.

Mengendarai Desmosedici GP 19, Juara Dunia Moto2 2020 itu berhasil finis di posisi keenam di GP Aragon dan GP Austin. Puncaknya dia podium ketiga di GP Misano pertama.

Baca juga: Motor Baru Sepupu Honda Vario Meluncur, Harga Setara PCX 160

Bos Ducati Gigi Dall'Igna berada di box Circuit of The Americas pada sesi kualifikasi GP Americas, Sabtu (9/4/2016).GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO Bos Ducati Gigi Dall'Igna berada di box Circuit of The Americas pada sesi kualifikasi GP Americas, Sabtu (9/4/2016).

Menurut Dall'Igna penampilan Bastianini semakin baik. Dia bisa dengan cepat beradapasi dengan motor. Meski menurutnya, masih ada tiga kelemahan yang mesti diperbaiki.

"Dia melakukan hal-hal yang luar biasa. Dari lap ketiga hingga akhir balapan, dia balapan seperti seorang juara yang solid dan terbukti bisa memenangkan balapan," kata Dall'Igna mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (14/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Apa yang dia lewatkan sekarang adalah kualifikasi, start dan dua lap pertama. Kemudian ketika dia mulai serius, seperti di beberapa balapan terakhir, dia benar-benar seorang juara dan dari luar dia terlihat sangat dewasa," katanya.

Baca juga: Ini Kisaran Harga Tiket WSBK di Sirkuit Mandalika

Menurut Dall'Igna, Bastianini memiliki masa depan yang cukup bagus jika bisa terus mengasah kemampuannya. Dengan bertambahnya pengalaman, akan membuatnya lebih cepat.

Saat ini Ducati punya tiga pebalap muda yaitu Jorge Martin, Enea Bastianini, dan Luca Marini. Martin yang digadang sebagai best rookie berada di posisi 10 klasemen sementara.

Adapun sampai dengan GP Amerika, Bastianini berada di posisi ke-11 klasemen dengan selisih 10 poin dari Martin. Sedangkan Marini di posisi ke-20 dengan jumlah 30 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.