Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Kedua Bagnaia, Kejutan dari Bastianini

Kompas.com - 19/09/2021, 20:24 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim pabrikan Ducati Lenovo Francesco Bagnaia, berhasil meraih kemenangan keduanya di kelas premier pada gelaran MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (19/10/2021).

Memulai start di pole position, Bagnaia seakan tidak tersentuh dengan rider lainnya. Pebalap yang akrab disapa Pecco itu berhasil memimpin balapan sejak awal putaran lap dimulai.

Bahkan pemimpin puncak klasemen Fabio Quartararo yang beberapa kali mencoba untuk mengejar pebalap asal Italia tersebut, namun usahanya tidak membuahkan hasil.

Baca juga: Hasil MotoGP San Marino 2021, Bagnaia Juara Lagi, Quartararo Kedua

Kemenangan yang diraih oleh Bagnaia ini pun menjadi kemenangan kedua setelah dirinya berhasil merebut posisi pertama pada gelaran MotoGP Aragon pekan lalu.

Hasil manis pun juga diraih oleh Enea Bastianini. Dirinya berhasil finis di posisi ketiga MotoGP San Marino 2021.

Dengan begitu, MotoGP San Marino menjadi podium yang pertama diraih oleh Enea Bastianini. Setelah sebelumnya, torehan yang diraih oleh pebalap berusia 23 tahun adalah posisi keenam yang diraih di Aragon.

Bahkan pebalap rookie dari tim Avintia Esponsorama itu beberapa kali menjadi pebalap dengan waktu tercepat. Ia berhasil mengalahkan Marc Marquez dan Jack Miller yang finis tepat di belakangnya pada MotoGP San Marino 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com