Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bastianini Tagih Ducati Desmosedici GP22 untuk Musim Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini dua kali balapan di Sirkuit Misano, Italia, dan dua kali juga tampil luar biasa saat balapan. Pebalap asal Italia tersebut berhasil naik podium.

Pada MotoGP San Marino, juara dunia Moto2 2020 ini start dari posisi ke-12 dan finis di posisi ketiga. Lalu, pada MotoGP Amerika, dia start dari posisi ke-16 dan finis keenam.

Pada MotoGP Emilia Romagna lebih parah lagi, Bastianini start dari posisi ke-16 dan finis di posisi ketiga. Hebatnya, hasil tersebut diraihnya dengan mengendarai Ducati Desmosedici GP19, motor versi 2019.

Meski demikian, dia tetap belum bisa mendapatkan motor dengan spesifikasi tim pabrikan. Ducati akan membekalinya dengan Desmosedici GP21, yang saat ini digunakan oleh Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

"Pada 2022, saya akan mengendarai motor 2021 dengan material sebaik mungkin," ujar Bastianini, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Senin (1/11/2021).

Bastianini menambahkan, dia sudah bicara dengan pebalap Ducati lainnya bahwa untuk mendapatkan motor 2022 bisa dikatakan mustahil.

"Tapi, setelah mendapat posisi ketiga, kami akan bicara lagi dengan Ducati," kata Bastianini.

Bastianini saat ini ada di peringkat ke-13 dalam klasemen sementara MotoGP dengan 87 poin. Di antara pebalap rookie lainnya, Bastianini ada di peringkat tertinggi.

Selisih poinnya cukup tipis dari Jorge Martin yang ada di bawahnya dengan 82 poin. Meski demikian, Martin sudah merasakan kemenangan pertamanya di musim ini. Persaingan yang ketat antara keduanya untuk meraih predikat Rookie of the Year.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/02/124200715/bastianini-tagih-ducati-desmosedici-gp22-untuk-musim-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke