Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Civic RS Punya Tampilan Elegan, Menyasar Market Lebih Luas

Kompas.com - 01/11/2021, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini merilis All New Honda Civic RS di Indonesia. Mobil yang masih diimpor dari Thailand ini dibanderol dengan harga Rp 567 juta On The Road Jabodetabek.

All New Civic RS ini merupakan generasi terbaru atau generasi ke-11 dari Honda Civic, jadi bukan sekadar facelift. Bisa dilihat dari tampilan eksteriornya yang berubah total, begitu juga di bagian kabin dan fitur yang tersemat.

Namun, beberapa orang nampak masih belum menerima tampilan All New Civic RS yang kini terlihat lebih elegan. Misalnya bisa dilihat pada kolom komentar video review yang sudah kami unggah di Youtube, di mana beberapa orang memilih Civic generasi sebelumnya yang terlihat lebih sporty.

Baca juga: Taat Bayar Pajak, Kendaraan Akan Ditempel Stiker Hologram


Mengenai desain All New Civic RS yang lebih elegan, Ferdianto Budiono, Product Strategy Manager PT HPM mengatakan, Civic generasi ke-10 dan ke-11 yang baru diluncurkan di Indonesia punya grand concept yang berbeda.

“Jadi kalau Civic generasi ke-10 itu grand concept-nya playful sporty, jadi bisa dilihat dari facia dan body form-nya. Sedangkan yang generasi ke-11, keywords-nya lebih ke sophisticated sporty,” ucap Ferdianto kepada media belum lama ini.

Baca juga: Rossi Bocorkan 2 Masalah Utama Motor Yamaha M1

Konsep Civic yang kini lebih elegan memiliki tujuan untuk diterima lebih banyak kalangan. Menurut Ferdianto, jika mobil memiliki model yang sporty biasanya diminati oleh orang-orang petrol head saja atau anak muda.

“Paling penting, walaupun Civic generasi ke-11 dilihat lebih elegan, tapi kita juga ada RS. Ini kunci utama yang membuat Civic walaupun elegan, masih memiliki kesan sporty dari body kit dan fitur-fitur di dalamnya,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com