All New Civic RS Punya Tampilan Elegan, Menyasar Market Lebih Luas

Kompas.com - 01/11/2021, 11:02 WIB
All New Honda Civic RS DOK. HPMAll New Honda Civic RS

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini merilis All New Honda Civic RS di Indonesia. Mobil yang masih diimpor dari Thailand ini dibanderol dengan harga Rp 567 juta On The Road Jabodetabek.

All New Civic RS ini merupakan generasi terbaru atau generasi ke-11 dari Honda Civic, jadi bukan sekadar facelift. Bisa dilihat dari tampilan eksteriornya yang berubah total, begitu juga di bagian kabin dan fitur yang tersemat.

Namun, beberapa orang nampak masih belum menerima tampilan All New Civic RS yang kini terlihat lebih elegan. Misalnya bisa dilihat pada kolom komentar video review yang sudah kami unggah di Youtube, di mana beberapa orang memilih Civic generasi sebelumnya yang terlihat lebih sporty.

Baca juga: Taat Bayar Pajak, Kendaraan Akan Ditempel Stiker Hologram


Mengenai desain All New Civic RS yang lebih elegan, Ferdianto Budiono, Product Strategy Manager PT HPM mengatakan, Civic generasi ke-10 dan ke-11 yang baru diluncurkan di Indonesia punya grand concept yang berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi kalau Civic generasi ke-10 itu grand concept-nya playful sporty, jadi bisa dilihat dari facia dan body form-nya. Sedangkan yang generasi ke-11, keywords-nya lebih ke sophisticated sporty,” ucap Ferdianto kepada media belum lama ini.

Baca juga: Rossi Bocorkan 2 Masalah Utama Motor Yamaha M1

Konsep Civic yang kini lebih elegan memiliki tujuan untuk diterima lebih banyak kalangan. Menurut Ferdianto, jika mobil memiliki model yang sporty biasanya diminati oleh orang-orang petrol head saja atau anak muda.

“Paling penting, walaupun Civic generasi ke-11 dilihat lebih elegan, tapi kita juga ada RS. Ini kunci utama yang membuat Civic walaupun elegan, masih memiliki kesan sporty dari body kit dan fitur-fitur di dalamnya,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.