Kompas.com - 31/10/2021, 07:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa model sepeda motor yang sudah discontinued alias tidak diproduksi lagi memiliki pamor yang tinggi di kalangan kolektor, contohnya seperti Yamaha RX-King.

Jadi sebuah kabar baik, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Madiun melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun akan menggelar lelang sepeda motor pelat merah, di antaranya terdapat Yamaha RX-King.

Melansir laman lelang.go.id, total terdapat 2 unit Yamaha RX-King yang akan dilelang. Keduanya merupakan lansiran tahun 2004. Masing-masing memiliki warna stripping silver dan biru.

Baca juga: Valentino Rossi Pastikan Tetap Balapan Tahun Depan

Foto Yamaha RX-King stripping silver yang akan dilelang pemerintahIstimewa Foto Yamaha RX-King stripping silver yang akan dilelang pemerintah

Kedua RX-King ini dilelang terpisah dengan limit atau harga pembuka Rp 9 jutaan tiap unitnya. Sistem lelangnya sendiri adalah open bidding yang berarti setiap peserta bisa melihat penawaran yang diajukan peserta lainnya.

Apabila menilik laman lelangnya, tertulis keterangan bahwa kedua unit sepeda motor tersebut dalam kondisi rusak.

Namun pada foto-foto terlampir nampak bodi keduanya masih dalam kondisi terhitung mulus untuk ukuran sepeda motor lelang.

Jika berminat, segera daftarkan diri ke lelang.go.id dan membayar uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan usai mendaftar. Uang jaminan akan dikembalikan jika gagal memenangkan lelang.

Baca juga: Mau Pelihara Toyota Veloz GR Limited, Siapkan Rp 1,3 Juta Per Bulan

Foto Yamaha RX-King stripping biru yang akan dilelang pemerintahIstimewa Foto Yamaha RX-King stripping biru yang akan dilelang pemerintah

Untuk pemenang, diberikan waktu maksimal 5 hari untuk pelunasan sesuai harga yang terbentuk ditambah bea lelang 2 persen.

Bagi peserta yang ingin melakukan pengecekan unit tersebut, bisa mendatangi KPP Pratama Madiun, Jalan DI Panjaitan 4, Madiun. Informasi lebih detail juga bisa ditanyakan via nomor telepon kantor tersebut pada (0351) 463131.

Berikut informasi mengenai kedua unit Yamaha RX-King yang akan dilelang.

Yamaha RX-King tahun 2004 stripping silver
Limit: Rp 9.314.000
Jaminan: Rp 4.657.000
Waktu lelang: Jumat (5/11/2021) pukul 09.00-10.00 WIB
Laman lelang klik tautan berikut.

Yamaha RX-King tahun 2004 stripping biru
Limit: Rp 9.084.000
Jaminan: Rp 4.542.000
Waktu lelang: Jumat (5/11/2021) pukul 09.00-10.00 WIB
Laman lelang klik tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.