Valentino Rossi Pastikan Tetap Balapan Tahun Depan

Kompas.com - 30/10/2021, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada pertengahan tahun ini, Valentino Rossi sudah resmi mengumumkan akan pensiun dari MotoGP. Namun, dia memastikan akan terus balapan.

Sebelumnya, Rossi memang sudah mengatakan bahwa dia akan terus balapan di MotoGP jika masih kompetitif. Kompetitif yang dimaksud adalah bersaing untuk podium.

Baca juga: Sudah Hampir Pensiun, Rossi Masih Belum Maafkan Marc Marquez

Sayangnya, performa Rossi di musim ini jauh dari kata kompetitif. Pebalap yang dijuluki "The Doctor" itu pun akhirnya memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini.

Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

"Saya kecewa saya harus mengucapkan selamat tinggal. Namun, saya juga ingin bilang saya siap untuk pergi. Saya akan tetap menjadi pebalap," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (30/10/2021).

Rossi menambahkan, tahun depan dia akan berkompetisi di ajang balap mobil. Menurut Rossi, jika dia tidak menjadi pebalap, dia yakin akan bosan berada di rumah.

Baca juga: Rossi Ungkap 3 Rival Terberatnya, Tak Ada Nama Marquez

Namun, hingga sekarang belum juga diputuskan Rossi akan bersaing di kelas apa dalam ajang balap GT Racing. Rossi juga menjelaskan penyebab dirinya tidak bisa kompetitif.

Valentino Rossi mulai latihan dengan Ferrari 488 GT3 untuk persiapan mengikuti Gulf 12 HoursInstagram @valeyellow46 Valentino Rossi mulai latihan dengan Ferrari 488 GT3 untuk persiapan mengikuti Gulf 12 Hours

"Masalahnya adalah karena saya sudah tua. Saya 42 tahun, pebalap lain usianya 25 tahun. Jika saya lebih muda, saya akan mempertimbangkannya. Tapi, sekarang tidak masalah," kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.