Kompas.com - 29/10/2021, 18:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai Santa Fe jadi pilihan menarik buat konsumen yang mencari SUV di rentang harga Rp 500 jutaan sampai Rp 600 jutaan. Sebab, mobil ini menawarkan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan mobil-mobil di kelasnya.

Mengapa Santa Fe bisa menjadi SUV yang nyaman? Karena mobil ini menawarkan rasa berkendara yang berbeda jika dibandingkan kebanyakan mobil-mobil Jepang.

Meskipun Santa Fe berasal dari pabrikan Korea Selatan, tak bisa dipungkiri bahwa mobil ini berkiblat pada merek Eropa.

Baca juga: Setiap Mobil Wajib Sedia APAR, Ini Aturannya

Interior Hyundai Santa Fe model 2021KOMPAS.com/Ruly Interior Hyundai Santa Fe model 2021

Pertama dari rasa bantingan suspensi yang tidak lembut dan tidak keras, lebih cenderung ke firm. Di mana goyangan sokbreker tidak sampai mengocok perut Anda, tapi juga tidak lembut seperti sedan.

Sebagai contoh, saat melaju di kecepatan rendah, jika kita menghajar polisi tidur, penumpang di kabin masih bisa mentolerir.

Kenyamanan makin terasa saat kita duduk di baris kedua Santa Fe, ruang kaki dan kepala pada baris ini juga terasa lapang.

Baca juga: Honda City Sedan Resmi Mengaspal di Indonesia, Rp 300 Jutaan

Test Drive Hyundai Santa FeKOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Test Drive Hyundai Santa Fe

Buat rata-rata tinggi badan orang Indonesia, baris kedua Santa Fe merupakan tempat paling nyaman di mobil ini.

Apalagi tersedia juga panoramic sunroof, yang membuat Santa Fe makin terasa cocok buat Anda yang lebih suka disopiri pengemudi.

Satu lagi hal mengagumkan dari Santa Fe adalah soal kekedepan kabin. Terutama pada varian bensin yang kami coba, suara bising dari luar terbilang minim.

Namun memang untuk bangku baris ketiganya, luas ruang yang disajikan Santa Fe tidak terlalu besar. Mungkin lebih layak untuk anak-anak atau dewasa dengan tinggi badan di bawah 170 cm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.