Sempat Tertunda, MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Kembali Digelar dengan Prokes Ketat

Kompas.com - 29/10/2021, 15:01 WIB

 

KOMPAS.com – Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, MLDSPOT Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom akhirnya kembali digelar tahun ini. Seri pertama kejurnas tersebut akan dimulai di Sirkuit Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada 30 Oktober 2021.

MLDSPOT Kejurnas Slalom merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan atas kerja sama MLDSPOT dan Genta Auto Sport. Perwakilan Genta Auto Sport, Abed Nego Antoro mengatakan bahwa kejurnas akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Setelah sekian lama tidak terselenggara, kejurnas slalom ini bisa tayang lagi di masa pandemi. Kami minta kerja sama panitia penyelanggara, pebalap, kru, mekanik, dan semua yang terlibat untuk mematuhi prokes,” ujarnya menurut keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Ini Peserta Kejuaraan Slalom Internasional di Sirkuit Skyland

Adapun prokes yang diterapkan selama penyelenggaraan adalah kewajiban vaksin bagi semua pihak yang terlibat dan melakukan tes swab antigen di fasilitas yang disediakan penyelenggara.

Selain itu, pihak penyelenggara juga mewajibkan pihak yang terlibat untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau memanfaatkan standing handsanitizer yang tersedia di setiap sudut.

MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 digelar dengan sistem baru. Selain mempertandingkan kelas A, F, dan B, serta kelas kelas tambahan seeded B, ada tiga kelas lagi yang dipertandingkan. Ketiga kelas tersebut adalah kejuaran nasional pemula, kejuaraan nasional tandem, dan kejuaraan nasional wanita.

Baca juga: Formasi Baru Honda Racing Indonesia, dari Pebalap Wanita sampai Slalom

MLDSpot Kejurnas Slalom 2021 seri pertama akan berlangsung channel YouTube MLDSPOT TV dan Facebook MLDSPOT pada pukul 19.00 WIB. Selama live streaming berlangsung akan ada kuis dengan hadiah menarik.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, jadwal dua putaran lagi untuk 2021 ini akan menyusul di bulan November dan Desember mendatang,” ucap Abed.

Sebagai informasi, MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 seri dua dan tiga akan diselenggarakan di Wonosari, Yogykarta pada 13 November 2021 dan 18 Desember 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.