Honda City Sedan Resmi Mengaspal di Indonesia, Rp 300 Jutaan

Kompas.com - 28/10/2021, 16:36 WIB
Honda City Sedan HONDA.co.thHonda City Sedan

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis dua mobil barunya yang mengisi pasar sedan di Indonesia yakni Honda City Sedan dan Civic RS Generasi ke-11, Kamis (28/10/2021).

Secara desain, City Sedan punya tampilan elegan jika dibandingkan dengan saudaranya yang rilis lebih dulu, City Hatchback RS. Untuk harganya, City Sedan dibanderol Rp 355 juta OTR DKI Jakarta.

“Harga tersebut tentunya sudah menggunakan perhitungan pajak emisi yang berlaku 16 Oktober kemarin,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM dalam acara launching City dan All New Civic RS, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Hasil Investigasi KNKT Soal Truk Trailer Mundur di Tol Banyumanik

Honda City SedanHONDA.co.th Honda City Sedan

Berbeda dengan saudaranya, City Sedan tentunya punya bagian belakang yang memanjang. Secara umum memang bentuk antara varian sedan dan hatchback tidak begitu berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya di bagian depan, perbedaan paling besar ada di bagian bumper, di mana punya Sedan lebih kalem. Sedangkan yang hatchback, karena tipe RS, tampilannya lebih sporty dengan bentuk rumah fog lamp yang dinamis.

Beralih ke bagian samping, tentu tampilan Sedan lebih melandai di bagian belakang. Selain itu juga terlihat bagian belakang yang memanjang, sehingga punya bagasi yang lebih luas.

Baca juga: Catat, Ini Biaya Uji Emisi Mobil dan Motor di Jakarta

“Ubahan yang mendasar, Hatchback itu RS, banyak fitur yang menggambarkan sporty-ness. Sedangkan yang Sedan, punya caargo space yang besar, jadi lebih fungsional,” ucap Ferdianto Budiono, Product Strategy Manager PT HPM.

Kalau melihat bagian belakangnya, tampilan antara Sedan dan Hatchback tentu berbeda. Layaknya sebuah Sedan, ruang bagasi lebih luas dibanding varian Hatchback, selain itu juga di bagian lampu ada sedikit perbedaan antara keduanya.

Untuk sektor mesin, tidak ada perbadaan antara City Sedan dengan Hatchback. Mobil sedan ini dijejali mesin 1.500 cc DOHC yang menghasilkan tenaga 121 PS atau setara 119,3 TK pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.