Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Impresi Kenyamanan Hyundai Santa Fe Bensin

JAKARTA, KOMPAS.com – Hyundai Santa Fe jadi pilihan menarik buat konsumen yang mencari SUV di rentang harga Rp 500 jutaan sampai Rp 600 jutaan. Sebab, mobil ini menawarkan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan mobil-mobil di kelasnya.

Mengapa Santa Fe bisa menjadi SUV yang nyaman? Karena mobil ini menawarkan rasa berkendara yang berbeda jika dibandingkan kebanyakan mobil-mobil Jepang.

Meskipun Santa Fe berasal dari pabrikan Korea Selatan, tak bisa dipungkiri bahwa mobil ini berkiblat pada merek Eropa.

Pertama dari rasa bantingan suspensi yang tidak lembut dan tidak keras, lebih cenderung ke firm. Di mana goyangan sokbreker tidak sampai mengocok perut Anda, tapi juga tidak lembut seperti sedan.

Sebagai contoh, saat melaju di kecepatan rendah, jika kita menghajar polisi tidur, penumpang di kabin masih bisa mentolerir.

Kenyamanan makin terasa saat kita duduk di baris kedua Santa Fe, ruang kaki dan kepala pada baris ini juga terasa lapang.

Buat rata-rata tinggi badan orang Indonesia, baris kedua Santa Fe merupakan tempat paling nyaman di mobil ini.

Apalagi tersedia juga panoramic sunroof, yang membuat Santa Fe makin terasa cocok buat Anda yang lebih suka disopiri pengemudi.

Satu lagi hal mengagumkan dari Santa Fe adalah soal kekedepan kabin. Terutama pada varian bensin yang kami coba, suara bising dari luar terbilang minim.

Namun memang untuk bangku baris ketiganya, luas ruang yang disajikan Santa Fe tidak terlalu besar. Mungkin lebih layak untuk anak-anak atau dewasa dengan tinggi badan di bawah 170 cm.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/29/182100315/begini-impresi-kenyamanan-hyundai-santa-fe-bensin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke