Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemenang Video Vokasi Siswa SMK Otomotif AHM

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan apresiasi karya video vokasi siswa SMK yang ikut dalam gelaran kompetisi Vocational Video Challenge (VVC) 2021.

Gelaran khusus pelajar SMK dengan kurikulum Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda ini menghasilkan 4 pemenang kreatif dalam mengemas materi ajar yang dipelajari di sekolah.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, kegiatan ini untuk menyalurkan dan mengemas materi belajar yang menarik tanpa menghilangkan sisi edukatif.

“Video yang kreatif dan kekinian diharapkan dapat membantu para siswa untuk berkontribusi dalam memberikan inspirasi para generasi vokasi dalam proses belajar dan praktik teknik sepeda motor Honda” ujar Muhib dalam keterangan resmi, Rabu (27/0/2021).

Tercatat ada 704 video kreatif dari seluruh Indonesia. Seluruh video diseleksi secara bertahap mulai 1-30 September 2021 untuk seleksi di tingkat regional.

Sebanyak 40 video yang berhasi lolos masuk ke tahap seleksi tingkat nasional pada 12-15 Oktober 2021. Kemudian dipilih 3 video terbaik dan 1 video terfavorit pilihan masyarakat.

Video terbaik gelaran VVC 2021 jatuh kepada Ropi Ramdani dari SMK Tri Mitra Karawang, Jawa Barat dengan materi video Penggantian V-Belt dan Roler.

Video terbaik kedua diraih oleh Ajhi Tegar Bintara siswa dari SMK Muhammadya Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta menghadirkan video edukasi yang kreatif dengan tanpa menghilangkan sisi edukasi.

Peringkat ketiga diraih oleh Ahmad Taufik Kurniawan dari SMK Tri Tunggal 45 Makassar, Sulawesi Selatan. Juara terfavorit diraih oleh Rizqi Maulana dari SMK Muhhamadiyah Pekalongan.

Juara 1 mendapat hadiah sebesar Rp 5.000.000, kemudian Juara 2 sebesar Rp 4.000.000, dan Juara 3 sebesar Rp 3.000.000. Selain itu video terfavorit mendapat hadiah sebesar Rp 2.000.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/27/200100515/pemenang-video-vokasi-siswa-smk-otomotif-ahm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke