Traga Blind Van Siap Update Mesin Jadi Euro4

Kompas.com - 25/10/2021, 18:51 WIB
Isuzu Traga Blind Van DOK. IAMIIsuzu Traga Blind Van

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) belum lama ini merilis varian baru dari Traga, yakni blind van. Hadirnya Traga blind van untuk menjawab permintaan pasar, terutama soal pengiriman barang di daerah perkotaan.

Traga blind van ini juga menggunakan mesin diesel 2.500 cc turbocharger dengan kode 4JA1L. Jika dilihat kodenya, mesin tersebut sama dengan yang terpasang di Isuzu Panther, sebuah mesin yang legendaris.

Secara spesifikasi, mesin ini hanya menghasilkan tenaga 80 PS atau setara 78,9 TK di 3.500 rpm dan torsi 191.2 Nm di 1.800 rpm. Sayangnya, mesin legendaris ini baru memenuhi standar Euro2, padahal di tahun 2022, semua mobil diesel harus sudah sesuai dengan standar Euro4.

Baca juga: Video Kaca Depan Truk Pecah Akibat Aksi Pelemparan Batu di Jalan Tol

Mesin Isuzu Panther yang sudah dimodifikasiGridOto.com Mesin Isuzu Panther yang sudah dimodifikasi

“Traga blind van saat ini masih Euro2, nanti di April 2022 tentunya semua produk Isuzu sudah siap memenuhi emisi Euro4, seperti Elf, Giga, dan Traga, tentunya juga yang blind van,” ucap Arvin Sumbung, Product Marketing CV& LCV Manager PT IAMI belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bisa Selamat dari Indisen Highside, Marquez Sebut Beruntung

Untuk mesin legendaris 4JA1L, Arvin mengatakan kalau Isuzu sedang dikembangkan agar bisa memenuhi standar Euro4. Jadi nantinya, di tahun 2022, Isuzu sudah siap dengan berbagai mesin yang tentunya emisinya sudah sesuai standar.

“Kita juga lagi study beberapa engine baru yang nantinya kita pakai di Isuzu Traga. Cuma saat ini, mesin 4JA1L sedang kita arahkan ke Euro4 dan April 2022 sudah siap,” kata Arvin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.