Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Rilis Traga Blind Van, Cocok Buat Antar Paket

Kompas.com - 21/10/2021, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sampai saat ini memengaruhi pada kebiasaan masyarakat untuk belanja online. Efeknya, permintaan jasa pengiriman barang malah meningkat selama pandemi berlangsung.

Salah satu poin penting pada jasa pengiriman adalah kecepatan waktu sampai ke rumah tujuan. Namun untuk jalan perkotaan, ada saja kendala seperti jalanan sempit yang tidak bisa dilalui truk karena terlalu lebar dan tinggi.

Melihat potensi pasar yang ada, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan Isuzu Traga Blind Van, Kamis (21/10/2021). Produk terbaru Isuzu di Indonesia ini memiliki dimensi yang kompak, namun punya luas kabin belakang yang besar.

Baca juga: Dampak Carbon Tax, Daihatsu Hanya Kerek Banderol Sirion

Isuzu Traga Blind VanDOK. IAMI Isuzu Traga Blind Van

Dibekali dengan mesin diesel 2.500 cc dengan kode 4JA1-L yang legendaris, Traga Blind Van punya tenaga 80 PS atau setara 78,9 TK di 3.500 rpm dan torsi 191,2 Nm di 1.800 rpm. Selain itu, mesin ini juga diklaim andal serta irit bahan bakar.

Traga Blind Van punya dimensi kabin belakang 2,9 meter x 1,52 m x 1,2 meter sehingga punya volume 5,2 meter kubik atau 5.200-an liter. Dengan luas kabin belakang yang diklaim paling luas Traga Blind Van mampu mengangkut banyak barang.

Arvin Sumbung, Product Marketing CV & LCV Manager PT IAMI mengatakan, Traga Blind Van merupakan hasil hasil kerja sama PT IAMI dengan karoseri partner.

Baca juga: Percepat Penurunan Emisi, Sri Mulyani Revisi Pengenaan PPnBM Mobil

“Traga Blind Van dirancang dengan cargo belakang berkualitas standard Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama,” kata Arvin saat peluncuran online Traga Blind Van, Kamis (21/10/2021).

Untuk akses kabin belakang, Isuzu membuat dua pintu, satu di samping dan satu lagi di belakang. Pintu samping memakai model swing dengan bukaan selebar 1 meter sedangkan di belakang model hatchback dengan hidrolis biasa.

Dimensi Isuzu Traga Blind VanDOK. IAMI Dimensi Isuzu Traga Blind Van

Secara dimensi eksterior, dengan tinggi 2,05 meter, Traga Blind Van dirancang untuk penggunaan didalam kota. Jadi jika ada portal dengan tinggi 2,1 meter, Traga Blind Van masih leluasa untuk melewatinya.

Selain itu, Traga Blind Van juga mempunya radius putar yang cukup kecil, hanya 4,5 meter. Tentunya hal ini bisa memudahkan manuver di jalan-jalan sempit. Untuk harganya, pihak PT IAMI akan mengumumkan saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com