Kompas.com - 25/10/2021, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sedan keluaran Honda umunya digunakan sebagai kendaraan harian, baik digunakan untuk bepergian bersama keluarga atau digunakan sehari-hari untuk bekerja. Namun Honda mengeluarkan versi ganas dari sedan mereka yaitu Honda Civic Type R.

Di Indonesia, model Civic Type R telah terjual sebanyak 119 unit semenjak meluncur pada 2017. Sedan sport ini diproduksi dan dikirim secara utuh dari Inggris. Proses perakitannya juga berbeda dengan model Honda lain.

Baca juga: Meluncur 2022, Terungkap Wujud Honda Civic Type R Generasi Baru

Redaksi Kompas.com diberikan kesempatan untuk menggeber mobil ini di Sirkuit International Sentul. Tidak hanya kencang di sirkuit, ternyata mobil ini masih nyaman digunakan harian. Walaupun harus mengorbankan suspensi yang empuk dan transmisi otomatis.

Bagaimana ulasan dan keseruan menggeber Honda Civic Type R, yuk simak videonya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.