Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gosip Honda S2000 Bakal Comeback Pakai Mesin Civic Type R

Kompas.com - 03/12/2020, 16:07 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motor1.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Roadster legendaris Honda, S2000, dikabarkan bakal bangkit dari kubur setelah disuntik mati pada 2009 lalu. Tepatnya setelah edisi khususnya meluncur untuk memperingati 50 tahun Honda.

Melansir dari Motor1, salah satu sumber terpercaya Honda mengungkapkan kepada Forbes, bahwa S2000 saat ini sedang kembali dipertimbangkan untuk diproduksi lagi.

Dari informasi yang beredar, saat ini tim pamasaran sedang melakukan penyelidikan soal kemungkinan peluncuran S2000 pada 2024 mendatang.

Menariknya, ada gosip yang beredar bila roadster tersebut bakal reborn dengan mesin Civic Type R. Bahkan informasi orang dalam Honda juga menyatakan bakal memproduksi S2000 dengan proporsi bodi yang sama dengan model lawas.

Baca juga: Bahas Desain Brio Satya, Mobil Terlaris Honda di Tengah Covid-19

Honda S2000 Spoon IMX 2019 Honda S2000 Spoon IMX 2019

Material bodinya akan dirancang bangun menggunakan alumunium dan serta karbon. Hal tersebut bertujuan guna mereduksi bobotnya hingga bisa di bawah 1.361 kilogram.

Walau disinyalir bakal menggunakan mesin 2.000 cc turbocharged milik Type R, namun Honda tetap akan melakukan rekayasan besar-besaran agar kinerja mesin tersebut bisa sempurna dan mengkonfigurasi penggerak roda belakang.

Meski menjadi angin segar bagi fanatik mobil sport Honda, namun sayangnya sampai berita ini diterbitkan belum ada penjelasan resmi dari para petinggi Honda.

Baca juga: Jawaban HPM Soal Rumors Honda City Hatchback dan Jazz di Indonesia

Honda S2000 Spoon IMX 2019 Honda S2000 Spoon IMX 2019

Bahkan sebelumnya, Hayato Mori, Manajer Senior perencanaan Honda di Kanada, sempat mengatakan bila dari hasil penelitian tidak mungkin untuk memproduksi S2000 kembali karena sulit untuk menghasilkan uang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motor1.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com