Hasil FP3 MotoGP Emilia Romagna, Zarco Tercepat, Rossi Tercecer

Kompas.com - 23/10/2021, 16:14 WIB
Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROJohann Zarco saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
|

JAKARTA, KOMPAS.comSesi latihan bebas FP3 pada MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano berhasil dikuasai Johann Zarco dengan catatan waktu 1 menit 40,384 detik.

Pada sesi sebelumnya, Jack Miller jadi pebalap tercepat, bahkan unggul 1 detik lebih dengan pebalap di belakangnya.

Sesi FP3 pun dimulai dengan kondisi trek yang masih sangat basah. Butuh waktu beberapa saat, sampai para pebalap mendapat waktu putaran yang lebih baik.

Baca juga: Resmi, Mulai Senin Ganjil Genap Jakarta Diperluas Jadi 13 Titik

Joan Mir, Fabio Quartararo, dan Marc Marquez bahkan berada di luar sepuluh besar. Tak berselang lama, Lorenzo Savadori harus jatuh pada tikungan pertama.

Lalu Francesco Bagnaia melaju cepat dan merangsek ke posisi kelima. Namun Miguel Oliveira berhasil mendapatkan ritmenya, ia berada di urutan kedua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marquez lantas berhasil menempati posisi kedua, dengan selisih waktu 0,010 detik dari waktu FP2 Miller.

Baca juga: Isuzu Traga Minibus? Bisa Jadi

Kemudian pebalap wildcard Michele Pirro mengalami kecelakaan. Mir juga sempat jadi yang tercepat, sebelum digantikan lagi oleh Miller.

Karena kondisi yang masih licin, Alex Rins mengalami kecelakaan di tikungan 13. Lantas, Bagnaia tampak cukup serius menantang Miller di puncak.

Tak berselang lama, setelah Bagnaia berada di urutan pertama, Oliveira langsung menyusulnya dan mendapat catatan waktu lebih baik.

Baca juga: Stoner Bicara Alasan Pensiun dan Sindir Rossi

Oliveira sempat mendapat raihan waktu 1 menit 40 detik untuk satu putaran di Sirkuit Misano. Tapi ia harus jatuh pada tikungan 15.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.