Meluncur 2022, Terungkap Wujud Honda Civic Type R Generasi Baru

Kompas.com - 05/10/2021, 13:21 WIB
Honda Civic Type R generasi baru dalam kamuflase. PAULTAN.orgHonda Civic Type R generasi baru dalam kamuflase.
|

JAKARTA, KOMPAS.comHonda Civic Type R generasi baru kabarnya tengah disiapkan untuk meluncur. Jika sebelumnya bocoran masih berupa gambar digital, kini Honda mulai merilis gambar teaser pertama dari All-New Civic Type R.

Dilansir dari Paultan (5/10/2021), Civic Type R terbaru muncul dalam balutan kamuflase. Meski begitu garis-garis desain mobil ini mulai tampak seutuhnya.

Mulai dari bumper depan yang telrihat agresif, dengan lubang intake besar di bagian sudut dan tengah.

Baca juga: Sulit Dikelabui, Polisi Hafal Pelat Nomor Asli dan Palsu

Honda Civic Type R mendapat beberapa ubahan baru di Tokyo Auto Salon 2020Motor1 Honda Civic Type R mendapat beberapa ubahan baru di Tokyo Auto Salon 2020

Lampu depan mungkin identik dengan Civic Hatchback biasa, tapi grilnya mendapat sisipan sarang lebah yang lebih halus.

Beralih ke samping, spatbor tampak lebih menonjol karena penggunaan pelek sporty yang cukup lebar. Side skirt pun tampak lebih menonjol dibanding pendahulunya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara bagian belakangnya, Civic Type R ini mempertahankan tiga lubang knalpot pada Civic FK8 sebelumnya.

Baca juga: Kecelakaan Bus Juga Kerap Terjadi karena Minim Pemahaman Pengemudi

Honda Civic Type R generasi baru dalam kamuflase.PAULTAN.org Honda Civic Type R generasi baru dalam kamuflase.

Kemudian pada bagian buritan juga terdapat spoiler yang tampak seperti mobil-mobil balap touring. Sayap ini jelas lebih besar dari generasi sebelumnya.

Walaupun tampilan eksterior mulai terungkap, Honda belum membocorkan seperti apa wujud interior mobil ini.

Begitu juga dengan rincian tenaga mesinnya, belum ada informasi apapun. Kecuali basis mesin K20 2.000 cc turbocharged yang masih digunakan.

Baca juga: Setelah BR-V, Model Lain Siap Menyusul Pakai Fitur Honda Sensing

Honda Civic Type R mendapat beberapa ubahan baru di Tokyo Auto Salon 2020Motor1 Honda Civic Type R mendapat beberapa ubahan baru di Tokyo Auto Salon 2020

Dari Civic Type R yang beredar saat ini, diketahui bahwa mesin tersebut mampu hasilkan tenaga 320 ps atau setara 306 tk dan torsi 400 Nm.

Di samping itu, ada rumor yang mengatakan bahwa Civic Type R terbaru bakal mengadopsi penggerak all-wheel drive hybrid dengan motor listrik bertenaga 400 ps atau sekitar 398 tk.

Kabarnya, mobil yang meluncur pada 2022 ini akan diproduksi di pabrik Greensburg, Indiana, AS. Sebab Honda telah menutup pabrik di Swindon, Inggris, basis global Civic Type R generasi sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.