Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Incar Poin di Misano

Kompas.com - 24/10/2021, 15:01 WIB
Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Emilia Romagna 2021 Dok. FOGM2Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Emilia Romagna 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) nampak kesulitan meraih posisi start terbaik pada Moto2 Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia. Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega akan start cukup jauh di belakang.

Meski Sirkuit Misano adalah kunjungan kedua untuk musim ini, tapi kondisi sangat jauh berbeda berbanding dua seri sebelumnya. Pada Moto2 San Marino, cuacanya cukup cerah. Sedangkan akhir pekan ini, kondisi sirkuit selalu basah karena hujan.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Berhasil Amankan Podium di Moto2 Amerika

Saat sesi kualifikasi, suhu dan temperatur pemukaan lintasan bahkan mencapai 17 derajat Celcius. Kondisi ini membuat banyak pebalap mengalami insiden. Bahkan, di Q1 ada sembilan pebalap terhempas dari motornya.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Emilia Romagna 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Emilia Romagna 2021

“Ini adalah hari yang sangat negatif. Pada sesi latihan pagi kami bisa memacu motor, meskipun kami tidak tembus ke sesi Q2. Di Q1, kami melewatkan sesuatu di akhir. Kami perlu melakukan reset total sekarang, karena kondisi trek akan benar-benar berlawanan, dan kami akan membutuhkan semangat besar,” ujar pebalap yang akrab disapa Diggia, dalam keterangan resminya.

Bulega mengatakan, dirinya tidak bisa menyelesaikan satu putaran. Dia melewatkan 2cm dari lintasan kering dan membuatnya kehilangan grip ban depan tanpa menyadarinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini 5 Manfaat Ganti Oli Mesin Motor Tepat Waktu ala Federal Oil

"Kami akan senang memiliki sedikit lebih banyak waktu di lintasan kering. Pemanasan besok akan sangat penting,” kata Bulega.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Emilia Romagna 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Emilia Romagna 2021

Diggia dan Bulega akan berusaha tampil maksimal di kandangnya sendiri. Keduanya diharapkan dapat meraih tambahan poin sekaligus memperbaiki posisi di klasemen sementara Moto2 2021. Diggia saat ini berada di peringkat keenam dengan 128 poin, sedangkan Bulega di peringkat ke-26 dengan 12 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.