Berkenalan dengan Skutik Honda NS110Q, Mirip Genio

Kompas.com - 19/10/2021, 10:02 WIB
Honda NS110Q Dok. Greatbiker.comHonda NS110Q

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda China belum lama ini meluncurkan skuter matik (skutik) terbarunya yang diberi nama NS110Q 2022. Sekilas desainnya mirip dengan skutik yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Genio.

Dikutip dari Greatbiker.com, Senin (18/10/2021), desain bodinya sama-sama membulat, terkesan seperti bergaya neo retro. Lampu depan terlihat mengotak dan di samping kanan dan kirinya terdapat lampu sein.

Baca juga: Skutik Retro Modern, Pilih Honda Scoopy atau Genio

Kemiripan lainnya ada pada panel instrumen. NS110Q juga sudah dibekali dengan panel instrumen full digital. Layar LCD tersebut memiliki latar biru alias inverted.

Honda NS110QDok. Greatbiker.com Honda NS110Q

Sedikit perbedaan pada bagian buritan, di mana Genio terlihat meruncing, sementara NS110Q ini lebih tumpul. Perbedaan lain ada pada batok setang, di mana NS110Q menutup semua setang. Pada Genio, tidak seluruhnya tertutup.

Selain itu, ada juga beberapa bagian lainnya yang terlihat sangat berbeda. Pada bagian kaki-kaki, NS110Q mengandalkan ban dengan ring 10. Sehingga, membuatnya terlihat lebih mungil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pilih Mana, Honda Beat atau Genio?

Honda NS110QDok. Greatbiker.com Honda NS110Q

Di sektor mesin, baik Genio maupun NS110Q, sama-sama mengandalkan mesin berkapasitas 110 cc, satu silinder, berpendingin udara.

Namun, basis mesin yang digunakan berbeda. Tenaga yang dihasilkan mencapai 7,7 tk pada 7.000 rpm dan torsi 8,8 Nm pada 6.000 rpm.

Honda NS110QDok. Greatbiker.com Honda NS110Q

Rangka juga belum menggunakan teknologi eSAF, masih mengandalkan rangka baja tubular biasa. Maka itu, bobotnya sedikit lebih berat, yakni 103 kg. Tapi, kapasitas tangki bensinnya lebih besar, mencapai 5,2 liter.

Soal fitur, Genio dan NS110Q memiliki kesamaan. Kedua skutik ini sudah dilengkapi dengan power outlet. Tapi, pada NS110Q sudah pakai model USB, tidak memerlukan adaptor lagi alias tinggal colok.

Honda NS110QDok. Greatbiker.com Honda NS110Q

Sayangnya, belum diumumkan berapa harga yang akan dibanderol untuk skutik terbaru Honda itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.