Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer Sebut Quartararo Sudah Diincar Dua Tim Balap Lain

Kompas.com - 19/10/2021, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

AUSTIN, KOMPAS.com - Calon Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo disebut tengah diincar oleh dua tim untuk musim 2023. Sebab kontrak pebalap Perancis itu akan berakhir akhir 2022.

Hal itu diungkap oleh Eric Mahe sang manager Quartararo bahwa kliennya sudah diincar oleh pihal lain. Padahal saat ini Quartararo sendiri masih dalam proses meraih gelar juara dunia pertamanya.

Sejatinya, di luar fakta memang ada tim lain yang mengincar, tapi ucapan seperti ini lazim dilakukan manajer balap untuk mendapatkan kepastian kontrak baru bagi pebalap, sekaligus mendongkrak nilainya.

Baca juga: Jadi Korban Tabrak Bus Sugeng Rahayu, Bahaya dari Belakang Memang Sulit Diprediksi

Fabio Quartararo dan Jack Miller saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)JOE KLAMAR Fabio Quartararo dan Jack Miller saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)

Pebalap itu penting dan masih sangat penting, siapa pun yang mengira dia sekarang adalah sosok yang tidak menentukan, adalah salah,” kara Eric mengutip Tuttomotoriweb, Senin (18/10/2021).

Tentu saja Eric tidak mengungkap siapa saja yang tertarik meminang Quartararo. Rumors yang beredar ada Honda dan KTM yang siap menampung Quartararo dari Yamaha.

Honda ditengarai masih terobsesi membentuk dream team yang gagal bersama Jorge Lorenzo. Kemudian pabrikan Jepang itu juga belum puas dengan performa Pol Espargaro.

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

Adapun KTM seperti diketahui sedang haus juara. Ducati diprediksi tidak tertarik dengan bursa seperti ini sebab pabrikan asal Italia itu sedang gencar pembibitan pebalap muda.

Prediksi lain ialah sang manager sengaja bicara soal kemungkinan ada yang tertarik dengan Quartararo untuk menaikkan nilai tawar sang klien di mata Yamaha.

Muaranya seperti yang dapat ditebak ialah kenaikan gaji terutama bila dia berhasil Juara Dunia 2021, kemudian juga hal-hal lain di luar itu yang berkaitan dengan teknis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com