Manajer Sebut Quartararo Sudah Diincar Dua Tim Balap Lain

Kompas.com - 19/10/2021, 08:42 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

AUSTIN, KOMPAS.com - Calon Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo disebut tengah diincar oleh dua tim untuk musim 2023. Sebab kontrak pebalap Perancis itu akan berakhir akhir 2022.

Hal itu diungkap oleh Eric Mahe sang manager Quartararo bahwa kliennya sudah diincar oleh pihal lain. Padahal saat ini Quartararo sendiri masih dalam proses meraih gelar juara dunia pertamanya.

Sejatinya, di luar fakta memang ada tim lain yang mengincar, tapi ucapan seperti ini lazim dilakukan manajer balap untuk mendapatkan kepastian kontrak baru bagi pebalap, sekaligus mendongkrak nilainya.

Baca juga: Jadi Korban Tabrak Bus Sugeng Rahayu, Bahaya dari Belakang Memang Sulit Diprediksi

Fabio Quartararo dan Jack Miller saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)JOE KLAMAR Fabio Quartararo dan Jack Miller saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)

Pebalap itu penting dan masih sangat penting, siapa pun yang mengira dia sekarang adalah sosok yang tidak menentukan, adalah salah,” kara Eric mengutip Tuttomotoriweb, Senin (18/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tentu saja Eric tidak mengungkap siapa saja yang tertarik meminang Quartararo. Rumors yang beredar ada Honda dan KTM yang siap menampung Quartararo dari Yamaha.

Honda ditengarai masih terobsesi membentuk dream team yang gagal bersama Jorge Lorenzo. Kemudian pabrikan Jepang itu juga belum puas dengan performa Pol Espargaro.

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

Adapun KTM seperti diketahui sedang haus juara. Ducati diprediksi tidak tertarik dengan bursa seperti ini sebab pabrikan asal Italia itu sedang gencar pembibitan pebalap muda.

Prediksi lain ialah sang manager sengaja bicara soal kemungkinan ada yang tertarik dengan Quartararo untuk menaikkan nilai tawar sang klien di mata Yamaha.

Muaranya seperti yang dapat ditebak ialah kenaikan gaji terutama bila dia berhasil Juara Dunia 2021, kemudian juga hal-hal lain di luar itu yang berkaitan dengan teknis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.