Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berkenalan dengan Skutik Honda NS110Q, Mirip Genio

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda China belum lama ini meluncurkan skuter matik (skutik) terbarunya yang diberi nama NS110Q 2022. Sekilas desainnya mirip dengan skutik yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Genio.

Dikutip dari Greatbiker.com, Senin (18/10/2021), desain bodinya sama-sama membulat, terkesan seperti bergaya neo retro. Lampu depan terlihat mengotak dan di samping kanan dan kirinya terdapat lampu sein.

Kemiripan lainnya ada pada panel instrumen. NS110Q juga sudah dibekali dengan panel instrumen full digital. Layar LCD tersebut memiliki latar biru alias inverted.

Sedikit perbedaan pada bagian buritan, di mana Genio terlihat meruncing, sementara NS110Q ini lebih tumpul. Perbedaan lain ada pada batok setang, di mana NS110Q menutup semua setang. Pada Genio, tidak seluruhnya tertutup.

Selain itu, ada juga beberapa bagian lainnya yang terlihat sangat berbeda. Pada bagian kaki-kaki, NS110Q mengandalkan ban dengan ring 10. Sehingga, membuatnya terlihat lebih mungil.

Di sektor mesin, baik Genio maupun NS110Q, sama-sama mengandalkan mesin berkapasitas 110 cc, satu silinder, berpendingin udara.

Namun, basis mesin yang digunakan berbeda. Tenaga yang dihasilkan mencapai 7,7 tk pada 7.000 rpm dan torsi 8,8 Nm pada 6.000 rpm.

Rangka juga belum menggunakan teknologi eSAF, masih mengandalkan rangka baja tubular biasa. Maka itu, bobotnya sedikit lebih berat, yakni 103 kg. Tapi, kapasitas tangki bensinnya lebih besar, mencapai 5,2 liter.

Soal fitur, Genio dan NS110Q memiliki kesamaan. Kedua skutik ini sudah dilengkapi dengan power outlet. Tapi, pada NS110Q sudah pakai model USB, tidak memerlukan adaptor lagi alias tinggal colok.

Sayangnya, belum diumumkan berapa harga yang akan dibanderol untuk skutik terbaru Honda itu.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/19/100200515/berkenalan-dengan-skutik-honda-ns110q-mirip-genio

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke