Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sedang Siapkan Scoopy Baru, Pakai Basis Genio

Kompas.com - 30/04/2020, 16:05 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda sedang mempersiapkan kelahiran generasi baru Honda Scoopy. Skutik bertampang retro klasik itu disebut akan mendapat ubahan layaknya Genio dan BeAT 2020.

Seperti diketahui Genio lahir pada pertengahan 2019, memakai mesin dan sasis baru. Skema itu kemudian dipakai BeAT yang meluncur di awal 2020 dengan rombakan serupa.

Baca juga: Cara Mudah Ubah Nada Answer Back Honda Scoopy

Kini Honda sedang menyiapkan All New Scoopy-i 2020. Strateginya tidak jauh beda dengan BeAT, yakni bakal mendapat revisi desain serta update di bagian mekanis.

Warna Baru Honda Scoopydok.AHM Warna Baru Honda Scoopy

Di Indonesia Scoopy terakhir mendapat ubahan besar pada 2017. Saat itu Scoopy hadir memakai pelek 12-ici menggantikan 14 inci di model sebelumnya. Fitur lainnya yaitu lampu depan LED dan punya soket isi daya gawai. 

Mengutip GreatBiker, Scoopy baru ini akan hadir di Indonesia setelah ada kejelasan soal pandemi Covid-19. Pun demikian jika tidak ada kendala Honda Thailand juga akan meluncurkan Scoopy baru tahun ini.

Baca juga: Lima Pemuda Aceh Jajal BeAT dan Scoopy Menuju Ambarawa

Salah satu update mekanisnya yaitu pemakaian rangka Enhanced Smart Architecture Frame ( eSAF). Rangka baru Honda yang lebih ringan 8 persen dari rangka lama dan punya kelebihan lebih rigid.

Untuk mesin ditengarai tidak berbeda jauh dengan yang dipakai oleh saudaranya. Artinya jika benar maka nilai konsumsi bahan bakar jadi lebih baik ketimbang yang dulu, mencapai 61,9 km per liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com