Skutik Retro Modern, Pilih Honda Scoopy atau Genio

Kompas.com - 19/07/2021, 10:02 WIB
All New Honda Scoopy KOMPAS.com/GilangAll New Honda Scoopy

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda punya beberapa skutik di kelas 110cc, salah satunya ialah Honda Scoopy dan Genio. Sekilas keduanya mirip-mirip mengusung skema desain retro modern.

Perbedaannya ialah penampilan Scoopy lebih membulat ketimbang Genio. Bisa dikatakan Scoopy ke arah retro modern sedangkan Genio lebih mendekati retro sporty.

Hal tersebut dapat dilihat dari desain keduanya. Lampu depan Scoopy bulat sedangkan Genio ala diamond cut. Pun demikian dengan lampu belakang keduanya yang mengikuti lampu depan.

Baca juga: Habis Bongkar Roda, Begini Aturan Kencangkan Baut Pelek Mobil

Honda Genio KOMPAS.com/Gilang Honda Genio

Perbedaan lainnya ialah soal kaki-kaki. Scoopy memakai pelek 12 inci yang membuat tampilanya berbeda. Adapun Genio pakai pelek 14 inci seperti banyak skutik entry level di kelasnya.

All New Scoopy yang saat ini dijual pertama kali meluncur pada akhir 2020. Adapun Genio yang saat itu memperkenalkan sasis baru eSAF yang juga dipakai Scoopy hadir pertengahan 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur

Lampu depan Scoopy sudah LED. Kemudian seperti skutik Honda yang lain tersedia pengunci rem belakang di dekat tuas rem.

Baca juga: Mengenal Honda Astrea Lawas, Harga Bekasnya Mulai Rp 4 Jutaan

All New Honda ScoopyKOMPAS.com/Gilang All New Honda Scoopy

Panel instrumennya kombinasi antara analog dan digital. Tampilan speedometer pakai jarum tapi untuk odometer, penunjuk bensin dan lainnya digital.

Fitur terbaru pada All New Scoopy ialah sudah pakai smart key system alias tidak pakai anak kunci untuk menghidupkan mesin. Namun fitur ini hanya tersedia pada tipe Stylish dan Prestige.

Selain itu motor juga dilengkapi dengan sistem keamanan anti theft alarm & answer back system untuk memudahkan mencari posisi motor saat tengah parkir di tempat ramai.

Baca juga: Mengenal Hot Seat, Bangku yang Paling Diincar Penumpang Bus

Honda Genio KOMPAS.com/Gilang Honda Genio

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X