Jelang GP Amerika, Quartararo Sulit Tentukan Kompon Ban

Kompas.com - 03/10/2021, 16:02 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) MIRCO LAZZARI GPFabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
|


AUSTIN, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengatakan masih sulit untuk menentukan kompon ban yang akan dipakai dalam ajang GP Amerika Serikat.

Meski meraih kualifikasi yang bagus di posisi kedua, pebalap asal Perancis itu mengatakan, baru akan menentukan komposisi ban setelah warm up jelang balapan.

Baca juga: Catat Syarat dan Biaya Mengurus STNK yang Hilang

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Sangat mudah untuk membuat kesalahan di sini, bahkan untuk ban saya tidak yakin dengan pilihannya, kami akan melihat saat pemanasan," kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (3/10/2021).

Quartararo yakin bahwa bukan cuma dia yang sulit menentukan komposisi ban tapi semua pebalap.

Saat kualifikasi pebalap Ducati memakai ban kompon keras di bagian belakang sedangkan Honda memakai kompon lembut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Benarkah Sering Ganti Merek Oli Dapat Merusak Mesin Mobil?

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021RUDY CAREZZEVOLI Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021

"Tapi saya pikir itu seperti itu untuk semua orang. Saya mencoba medianya, cukup bagus tapi ada yang kurang,” katanya.

Selain soal ban, Quartararo mulai gelisah bahwa musim ini hanya dia pebalap Yamaha yang bersinar. Seolah motor Yamaha M1 hanya dibuat untuk dirinya.

“Apakah motor hanya bagus dengan saya? Sudah lama sejak ada dua Yamaha di Q2, saya merasa saya akan mencapai batas tetapi situasi ini tidak normal,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.