Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Sempat Turun, Peugeot Indonesia Yakin 3008 dan 5008 Facelift Bisa Bawa Angin Segar

Kompas.com - 02/10/2021, 16:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Peugeot meyakini bahwa kehadiran model terbaru dari 3008 dan 5008 di pasar dalam negeri mampu membawa angin segar untuk para pecinta sport utility vehicle (SUV) premium.

Pasalnya, kedua produk tersebut lebih segar dengan tampilan yang menggunakan bahasa desain Peugeot terbaru serta beberapa fitur yang mengalami peningkatan dari model lawas.

Terlebih saat ini hadir pula varian terbaru dengan harga terjangkau, yakni Active. Sehingga, membuat mobil mulai dihargai dari Rp 500 jutaan sampai Rp 770 juta.

Baca juga: Peugeot Pastikan Harga 3008 dan 5008 Tidak Pengaruh pada Carbon Tax

Peugeot 3008 facelift di IndonesiaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Peugeot 3008 facelift di Indonesia

“Tahun lalu kami perkenalkan varian Allure Plus dengan spesifikasi yang sudah disesuaikan dan harga lebih kompetitif. Ini berdampak pada respon yang baik di pasar Indonesia," kata CEO Astra Peugeot Rokky Irvayandi, Jumat (1/10/2021).

"Catatan kami, hal itu mampu buat total penjualan Peugeot bisa naik 64 persen dibanding tahun sebelumnya. Hanya saja memang penjualan tahunan pada 2021 mengalami sedikit penurunan karena pandemi Covid-19," lanjut dia.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan, selama Januari-Agustus 2021 Peugeot hanya mampu menjual 122 unit. Padahal periode sama tahun lalu, mampu menembus angka 212 unit.

Baca juga: Viral, Video Sekelompok Pengendara Motor Geber Knalpot di Flyover

Peugeot 3008 facelift di IndonesiaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Peugeot 3008 facelift di Indonesia

Rokky mengungkapkan, lebih jauh kondisi terkait karena adanya kesulitan suplai dari Malaysia setelah diterapkan lockdown karena pandemi. Diketahui, 3008 dan 5008 di Indonesia, dibawa langsung dari Negri Jiran tersebut.

“Kebijakan ini membuat kami kehilangan momentum dalam terus meningkatkan penjualan. Harusnya model ini kita hadirkan Juni. Kami harap bisa mengejar target melebihi tahun lalu," ujarnya.

“Target kami 50 unit per bulan. Itu akumulasi untuk kedua model. Sekitar 50 : 50 untuk masing-masing model,” tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com