Ada Tes CPNS, Ganjil Genap di TMII Ditiadakan

Kompas.com - 02/10/2021, 15:44 WIB
Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melaksanakan penerapan ganjil genap di depan pintu gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus corona. KOMPAS.com/AGIE PERMADIPetugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melaksanakan penerapan ganjil genap di depan pintu gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus corona.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ganjil genap di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ditiadakan sementara waktu. Hal ini diungkapkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

“Untuk sistem ganjil genap di kawasan tempat wisata TMII sementara kami cabut,” ucap Sambodo dikutip dari Megapolitan Kompas.com, Sabtu (2/10/2021).

Sistem ganjil genap di tempat kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah itu ditiadakan karena adaanya kegiatan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kawasan TMII.

Baca juga: Land Rover Indonesia Hadirkan Pop-up Display, Ada Defender Mejeng

“Ada sekitar 12.000 orang, kurang lebih 1.200 orang per hari. Agar tidak ada kerumunan maka kita membantu masyarakat pada pelaksanaan tes CPNS,” kata Sambodo.

Jika melihat situs kementerian lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar akan digelar di gedung Sasono Utomo, TMII, Jakarta Timur. Seleksi dimulai 27 September hingga 8 Oktober 2021.

Kendaraan melintas saat pemberlakukan pengendalian mobilitas ganjil-genap di Jalan Pintu 1 TMII, Jakarta Timur, Sabtu (18/9/2021). Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memberlakukan kebijakan pembatasan mobilitas warga dengan sistem ganjil genap pada dua kawasan tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Impian Jaya Ancol pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 12.00-18.00 WIB. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.ANTARA FOTO/Aprillio Akbar Kendaraan melintas saat pemberlakukan pengendalian mobilitas ganjil-genap di Jalan Pintu 1 TMII, Jakarta Timur, Sabtu (18/9/2021). Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memberlakukan kebijakan pembatasan mobilitas warga dengan sistem ganjil genap pada dua kawasan tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Impian Jaya Ancol pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 12.00-18.00 WIB. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya ganjil genap untuk kendaraan roda empat diberlakukan di TMII dan Taman Impian Jaya Ancol di setiap akhir pekan guna membatasi mobilitas masyarakat. Ganjil genap tersebut berlaku mulai Jumat (17/9/2021) dan diterapkan pada pukul 12.00-18.00 WIB.

Baca juga: Penting Saat Musim Hujan, Perhatikan Cara Merawat Defogger

Dalam pelaksanaannya petugas kepolisian tida akan memberikan sanksi tilang. Petugas hanya berjaga dan meminta kendaraan untuk putar balik bila nomor kendaraan tidak sesuai tanggal ganjil-genap.

Sementara itu berdasarkan pantauan tim redaksi melalui media sosial TMC Polda Metro, ganjil genap di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Rasuna Said serta di tempat wisata masih tetap diberlakukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.