GP Argentina Masuk Kalender MotoGP sampai 2025

Kompas.com - 30/09/2021, 14:41 WIB
GP Argentina 2018 motorsport.comGP Argentina 2018
|

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Penyelenggara MotoGP, Dorna Sports mengumumkan Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina, tetap masuk kalender balap MotoGP sampai 2025.

Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengatakan, penyelenggara MotoGP dan pihak sirkuit sudah memperpanjang kontrak selama tiga tahun untuk menggelar GP Argentina.

Baca juga: Kapan Harus Mengganti Minyak Rem pada Mobil?

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Pembaruan kontrak tiga tahun dengan Grand Prix Argentina adalah berita fantastis untuk MotoGP yang sekali lagi menunjukkan tingkat minat yang luar biasa pada olahraga kami di seluruh wilayah," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (30/9/2021).

"Penonton yang mengesankan yang memadati acara tersebut menunjukkan betapa pentingnya kehadiran kami di Argentina dan Amerika Latin sebenarnya,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sirkuit Termas de Rio Hondo dibuka pada 2013 terdiri dari 14 tikungan dengan panjang 4.806 meter. Sirkuit ini dianggap sebagai salah satu sirkuit paling ikonik dlam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Jangan Sembrono, Klaim Asuransi Mobil Terendam Banjir Bisa Ditolak

Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021). AFP/LLUIS GENE Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021).

Rekor balapan dicetak Valentino Rossi pada 19 April 2015 dengan catatan waktu 1 menit 39.019. Pada tahun yang sama, Rossi menang dengan mengenakan jersey Maradona di podium.

Adapun pebalap tersukses di Argentina adalah Marc Marquez yang menang tiga kali menang. Disusul Vinales dan Crutchlow di posisi kedua dengan jumlah dua kali menang.

GP Argentina sendiri dua kali absen pada musim 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19. Harapannya ialah balapan GP Argentina akan kembali bisa digelar pada musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.