Kompas.com - 29/09/2021, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comPO Borlindo asal Sulawesi memang terkenal akan bus-busnya yang premium. Belum lama ini juga PO Borlindo merilis dua bus baru dari karoseri Tentrem, memakai bodi Avante H9 yang dipasang ke sasis Mercedes Benz.

Selain dua bus tersebut, PO Borlindo ternyata menyiapkan satu unit lagi di karoseri Tentrem. Bocoran bus tersebut sudah pernah diunggah oleh akun Populace Republic Transport di Instagram, hingga memicu perhatian bus lovers.

Berdasarkan foto tersebut, terlihat satu bus yang masih dalam proses pembuatan di karoseri. Bus memakai sasis tronton dan dipasangkan bodi bus tingkat, terlihat dari kaca sampingnya yang menumpuk.

Baca juga: Pasukan VR46 Bertambah Besar, Turunkan Empat Tim Balap

 

Kalau benar ini adalah bus tingkat, berarti bodi yang digunakan adalah Avante D2. Sampai saat ini, baru ada satu PO bus yang menggunakan bodi bus tingkat buatan Tentrem, yaitu PO Harapan Jaya.

Bodi bus tingkat milik PO Borlindo ini sudah melewati proses pengecatan. Logo berupa mahkota di bagian belakang juga terlihat, mencirikan bus tersebut milik PO Borlindo.

Baca juga: Daftar MPV Bekas Rp 70 Jutaan, Dapat Honda Stream sampai Isuzu Panther

Namun untuk kaca bagian luar, masih belum terpasang. Begitu juga bagian interior yang masih kosong. PO Borlindo biasanya punya permintaan khusus akan unit-unit miliknya, misalnya seperti pemakaian tameng besi hanya di bagian atas.

Lalu ada juga pada bus yang baru rilis, kaca samping dibuat lebih banyak. Permintaan tujuannya agar jika salah satu kaca pecah, biaya penggantiannya tidak terlalu mahal karena ukurannya yang kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.