Pasukan VR46 Bertambah Besar, Turunkan Empat Tim Balap

Kompas.com - 28/09/2021, 14:41 WIB
Tim Sky Racing VR46 @skyracingteamvr46Tim Sky Racing VR46

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap VR46 di Kejuaraan Dunia MotoGP semakin bertambah besar. Mulai musim depan, tim ini mengikuti semua kelas.

Dikutip dari Moto.it, Selasa (28/9/2021), ada empat tim balap VR46 yang akan bersaing, yakni satu tim di kelas Moto3, dua tim di kelas Moto2, dan satu tim di kelas MotoGP.

Baca juga: Rossi Beberkan Skuad Pebalap Tim Aramco VR46

Dimulai dari kelas Moto3, Valentino Rossi memiliki hubungan baik dengan Avintia dan akan mensponsori tim balap bernama Avintia VR46 Riders Academy.

Valentino Rossi dan Luca MariniFoto: Motorsport-Total.com Valentino Rossi dan Luca Marini

Di kelas Moto2, VR46 akan hadir dalam dua tim. Tim balap pertama adalah Aramco VR46, hasil kerja sama dengan pabrikan oli asal Arab Saudi. Saat ini, pebalapnya adalah Marco Bezzecchi dan Celestino Vietti.

Tim balap yang kedua akan menggantikan Petronas Sepang Racing Team (SRT). Dengan hengkangnya sponsor utama, Petronas, VR46 sudah melakukan kesepakatan langsung dengan Yamaha. Kemungkinan besar namanya akan menjadi Yamaha VR46 Master Camp Team.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Alasan Rossi Tolak Balapan Semusim Lagi dengan VR46

Di kelas utama atau kelas MotoGP, sudah dikonfirmasi bahwa VR46 akan menggandeng Ducati. VR46 sudah berkomitmen untuk tetap balapan hingga musim 2024. Salah satu pebalapnya yang dapat dipastikan adalah Luca Marini.

Hadirnya keempat tim balap ini sesuai dengan tujuan Rossi membentuk VR46 Academy, yakni membentuk para pebalap muda Italia agar bisa bersaing di kejuaraan dunia. Selain itu, tentunya juga untuk mengalahkan dominasi talenta pebalap Spanyol selama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.