Jadi Rekan Setim, Dovizioso Sadar pada Perubahan Sifat Rossi

Kompas.com - 25/09/2021, 09:42 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021 Gold and GooseAndrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sekian lama menjadi rival, Andrea Dovizioso akhirnya berkesempatan menjadi rekan setim Valentino Rossi. Dovi pun baru menyadari ada sesuatu yang berubah pada Rossi.

Tak hanya Rossi, Dovi juga punya karir yang cukup panjang di MotoGP. Dovi naik ke kelas utama sejak 2008 dan ini menjadikannya pebalap paling senior setelah Rossi.

Baca juga: Sisa Empat Seri, Rossi Sebut Bagnaia Sulit Kalahkan Quartararo

Keduanya merupakan pebalap Italia terkuat di MotoGP dalam satu dekade terakhir ini. Dovi mengungkapkan apa yang dirasakannya menjadi rekan setim Rossi.

Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021Gold and Goose Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

"Kami tidak berteman, tapi kami saling menghormati. Di dalam garasi, dia sangat tenang," ujar Dovi, kepada Corriere dello Sport, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Jumat (24/9/2021).

Dovi menambahkan, Rossi sekarang ini sudah berubah menjadi lebih kalem. Dia tidak seperti dulu lagi yang haus akan kemenangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini Kata Valentino Rossi Soal Peluang Jadi Test Rider

"Kami bertambah tua, saya juga merasakannya. Dia mulai menikmati indahnya fase ini. Dia tidak marah seperti dulu jika sesuatu tidak berjalan baik," kata Dovi.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021Gold and Goose Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

"Itu membuat saya sangat senang memiliki dia di sisi saya. Bahkan, jika Anda melihat dia sudah tidak lagi marah ketika hasil yang diinginkan tidak didapat. Sedikit berbeda dengan Vale yang selama ini kita tahu," ujar Dovi.

Dovi hanya memiliki empat seri lagi menjadi rekan setim Rossi. Sebab, akhir musim ini Rossi akan pensiun dan musim depan Dovi akan mendapat rekan setim yang baru.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021Gold and Goose Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

Musim depan, Petronas tidak lagi menjadi sponsor utama. Selain itu, SRT juga mengubah namanya menjadi RNF Racing. Namun, tetap dikomandoi oleh Razlan Razali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.