Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sisa Empat Seri, Rossi Sebut Bagnaia Sulit Kalahkan Quartararo

Kompas.com - 24/09/2021, 19:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2021 tersisa empat seri lagi. Fabio Quartararo masih aman memimpin klasemen sementara dengan unggul 48 poin dari Francesco Bagnaia.

Bagnaia berhasil mengejar ketertinggalannya dari Quartararo pada dua seri belakangan ini. Di MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino, Bagnaia berhasil raih kemenangan.

Baca juga: Pebalap MotoGP Kembali ke Misano Buat Tes Resmi, Bagnaia Tercepat

Valentino Rossi, ikut mengomentari perjuangan anak didiknya tersebut. Menurutnya, akan sulit bagi pebalap yang akrab disapa Pecco tersebut untuk bisa mengalahkan Quartararo.

Ducati Italian rider Francesco Bagnaia rides his bike during the fourth free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Ducati Italian rider Francesco Bagnaia rides his bike during the fourth free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Realistis saja, sangat sulit bagi Pecco, karena Quartararo memiliki keunggulan yang bagus, selisih 48 poin itu sangat banyak, khususnya karena tinggal empat seri lagi," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (24/9/2021).

Rossi mengatakan, Pecco hanya perlu melakukan apa yang sudah dia lakukan pada dua seri belakangan ini. Selanjutnya, tinggal melihat bagaimana performa Quartararo.

Baca juga: Bagnaia Sebut Lebih Sulit Lawan Quartararo daripada Marquez

"Pecco harus mencoba untuk tetap membuat peluang juara dunia secara matematika tetap terbuka hingga akhir. Sebab, sepanjang secara matematika itu belum berakhir, maka Anda harus mencobanya," kata Rossi.

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

Seri berikutnya merupakan MotoGP Amerika yang akan digelar di Sirkuit Austin, Texas. Ducati punya peluang bagus di sana.

Tapi, untuk meraih kemenangan diyakini tidak akan mudah. Sebab, Marc Marquez punya catatan yang sangat bagus di sirkuit tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com