Sketsa Royal Enfield Meteor 350 Bobber dari Smoked Garage

Kompas.com - 24/09/2021, 16:31 WIB
Smoked Garage melansir sketsa motor custom berbasis Royal Enfield Meteor 350 bernama SG Brenham. Foto: Royal EnfieldSmoked Garage melansir sketsa motor custom berbasis Royal Enfield Meteor 350 bernama SG Brenham.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield merupakan merek yang sering dipakai untuk basis motor custom. Berbagai jajaran RE termasuk Meteor 350 dianggap sebagai kanvas buat modifikasi.

Workshop custom Smoked Garage mendapat tantangan dari pihak Royal Enfield untuk membuat sketsa motor custom berbasis Meteor 350, agar bisa jadi rujukan buat yang tertarik.

Baca juga: Sensasi Kabin All New Honda BR-V, Masih Ada Tanggungnya ?

"DNA Royal Enfield selalu memberikan ruang bagi para penggemar untuk membuat sepeda motor mereka lebih menarik dan mencerminkan gaya mereka," kata Nicko Eigert dari Smoked Garage dalam rilis resmi, Jumat (24/9/2021).

Smoked Garage melansir sketsa motor custom berbasis Royal Enfield Meteor 350 bernama SG Brenham.Foto: Royal Enfield Smoked Garage melansir sketsa motor custom berbasis Royal Enfield Meteor 350 bernama SG Brenham.

Nicko membuat sketsa sebuah bobber dan diberi nama SG Brenham. Sesuai namanya "Meteor", SG Brenham terinspirasi meteor yang mampu menembus atmosfer sebelum mendarat di bumi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain bobber yang sederhana tampil dengan posisi duduk yang rendah. Langan ayun diperpanjang 7 cm sehingga dudukan suspensi belakang lebih landai dan tinggi jok turun.

Smoked mengatakan hal ini akan memberikan rasa berkendara yang jauh lebih stabil. Tak lupa ban dipasangkan model gendut dan menggunakan sepatbor belakang yang lebih kecil.

Baca juga: [VIDEO] HONDA E Hanya Daftar Hak Paten atau Akan Dijual Di Indonesia?

Royal Enfield Meteor 350KOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Meteor 350

Smoked juga mengurangi bobot dengan mengubah lampu rem, sepatbor dan jok belakang. Knalpot standar digusur diganti dengan silinser yang lebih pendek dan diameter lebih besar.

Sentuhan akhir tangki dan panel samping dicat dua wrna paduan hitam dan silver matte dengan garis pemisah warna merah.

"Memberikan tampilan yang jauh lebih maskulin serta meningkatkan kekuatan motor, dan sebagai bonus akan memberikan efek suara bass yang dalam," ucap Nicko Eigert.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.