Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sketsa Royal Enfield Meteor 350 Bobber dari Smoked Garage

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield merupakan merek yang sering dipakai untuk basis motor custom. Berbagai jajaran RE termasuk Meteor 350 dianggap sebagai kanvas buat modifikasi.

Workshop custom Smoked Garage mendapat tantangan dari pihak Royal Enfield untuk membuat sketsa motor custom berbasis Meteor 350, agar bisa jadi rujukan buat yang tertarik.

"DNA Royal Enfield selalu memberikan ruang bagi para penggemar untuk membuat sepeda motor mereka lebih menarik dan mencerminkan gaya mereka," kata Nicko Eigert dari Smoked Garage dalam rilis resmi, Jumat (24/9/2021).

Nicko membuat sketsa sebuah bobber dan diberi nama SG Brenham. Sesuai namanya "Meteor", SG Brenham terinspirasi meteor yang mampu menembus atmosfer sebelum mendarat di bumi.

Desain bobber yang sederhana tampil dengan posisi duduk yang rendah. Langan ayun diperpanjang 7 cm sehingga dudukan suspensi belakang lebih landai dan tinggi jok turun.

Smoked mengatakan hal ini akan memberikan rasa berkendara yang jauh lebih stabil. Tak lupa ban dipasangkan model gendut dan menggunakan sepatbor belakang yang lebih kecil.

Smoked juga mengurangi bobot dengan mengubah lampu rem, sepatbor dan jok belakang. Knalpot standar digusur diganti dengan silinser yang lebih pendek dan diameter lebih besar.

Sentuhan akhir tangki dan panel samping dicat dua wrna paduan hitam dan silver matte dengan garis pemisah warna merah.

"Memberikan tampilan yang jauh lebih maskulin serta meningkatkan kekuatan motor, dan sebagai bonus akan memberikan efek suara bass yang dalam," ucap Nicko Eigert.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/24/163100915/sketsa-royal-enfield-meteor-350-bobber-dari-smoked-garage

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke