Usai Misano, Rossi Bilang Pebalap Muda Italia Punya Masa Depan Cerah

Kompas.com - 21/09/2021, 11:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021 Gold and GooseValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi tidak memiliki banyak hal untuk dibanggakan di GP San Marino, Misano. Pebalap yang akan pensiun usai musim ini finis di posisi ke-17.

Namun sebagai tokoh dan juga pelindung generasi muda pebalap Italia, dia sangat senang dengan raihan para pebalap Italia di sirkuit kandang di Misano Adriatico.

Terlebih lagi juara di GP San Marino 2021 merupakan muridnya di VR46 Academy. Hal itu membuatnya bukan cuma bangga tapi lebih dari itu perasaan lega karena ada penerus.

Baca juga: Mengenal Lebih Dalam Fitur ABS dan Cara Penggunaannya

Ducati Italian rider Francesco Bagnaia sits in the box within the third free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Ducati Italian rider Francesco Bagnaia sits in the box within the third free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Itu adalah hari yang luar biasa bagi para pebalap Italia, terutama bagi mereka yang berasal dari Akademi VR46. Semua orang melakukannya dengan baik, khususnya Migno, dia benar-benar pantas naik podium, setelah semua nasib buruk itu,” kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Senin (20/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi kembali memuji Francesco Bagnaia yang menang back to back di Misano. Sebagai mentor, Rossi menilai Pecco panggilan Bagnaia semakin tajam usai GP Aragon.

"Luar biasa," kata Rossi.

“Dalam dua Grand Prix terakhir ini dia benar-benar terbuka, setelah Aragon dia naik ke level lain. Dia selalu cepat sepanjang tahun, tetapi sekarang dia akan benar-benar berjuang sampai akhir dengan Quartararo," katanya.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Sayang sekali hanya untuk poin-poin yang hilang di awal kejuaraan, kalau tidak sekarang dia akan lebih jauh di depan di klasemen,” kata Rossi.

Baca juga: Mengenal Lebih Dalam Fitur ABS dan Cara Penggunaannya

Rossi menilai masa depan para pebalap muda Italia di pentas MotoGP akan bagus.

"Masa depan setelah saya akan bagus untuk Italia, pergerakannya baik-baik saja dan itu adalah hal yang positif untuk semua orang," kata juara dunia sembilan kali itu.

“Kami kompetitif tahun ini dengan Bagnaia dan kami akan lebih kompetitif lagi musim depan dengan dia dan Morbidelli. Tanpa melupakan saudaraku Luca Marini dan Bezzecchi yang akan datang dan kemudian Bastianini," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.