Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Baru Honda Meluncur Pekan Depan | Bodi Bus Baru Karoseri Laksana

Kompas.com - 18/09/2021, 06:02 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek (APM) resmi mobil Honda tengah bersiap meluncurkan produk terbarunya di tengah pasar otomotif Indonesia.

Selain itu, muncul kabar terbaru dari Laksana, perusahaan karoseri kenamaan asal Ungaran, yang memperkenalkan rakitan bodi bus terbaru bertajuk Legacy SR2 Panorama.

Topik lainnya yang tengah hangat diperbincangkan adalah rilisnya hasil investigasi teknis mengenai kecelakaan yang dialami Jeep Grand Cherokee Summit yang terjadi pada bulan Juli silam.

Untuk mengetahui lebih detail, berikut ini lima berita terpopuler di Kanal Otomotif pada Jumat, 17 September 2021.

1. Mobil Baru Honda Meluncur Pekan Depan, Sinyal Kuat N7X

Honda N7X ConceptHONDA Honda N7X Concept

PT Honda Prospect Motor (HPM) rupanya bersiap meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Hal ini diketahui dari undangan yang masuk ke kotak masuk surel Redaksi Kompas.com. Rencananya, seremoni peluncuran ini akan digelar secara virtual pada pekan depan, Selasa (21/9/2021).

"Pada tahun 2021 ini, PT Honda Prospect Motor kembali bersiap meluncurkan mobil terbaru untuk melengkapi portofolio beragam segmen kendaraan Honda," tulis undangan tersebut, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Mobil Baru Honda Meluncur Pekan Depan, Sinyal Kuat N7X

2. Bodi Bus Baru Laksana Legacy SR2 Panorama, Langsung Dipakai PO SAN

Bus AKAP baru PO SAN dengan bodi Legacy SR2 PanoramaDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru PO SAN dengan bodi Legacy SR2 Panorama

Melalui akun Youtube karoseri Laksana, diperkenalkan satu bodi terbaru yang bertajuk Legacy SR2 Panorama. Seri Panorama ini merupakan pembaruan dari bodi Legacy SR2 Single Glass yang sudah hadir sejak tahun 2016.

Sales Representative karoseri Laksana Lang Widya menjelaskan beberapa pembaruan pada bodi Panorama ini. Sebelumnya, nama Panorama sebenarnya sudah digunakan Laksana untuk bodi bus besar medio 1990-an.

Baca juga: Bodi Bus Baru Laksana Legacy SR2 Panorama, Langsung Dipakai PO SAN

3. Hasil Investigasi Kecelakaan Mantan Bos Jeep Indonesia Terungkap

Jeep GC Summit 2015 kecelakaan, Kamis (15/7/2021) Jeep GC Summit 2015 kecelakaan, Kamis (15/7/2021)

Stellantis, pabrikan otomotif global yang dibentuk dari merger perusahaan Italia bersama Amerika, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan PSA Group telah menyelesaikan investigasi teknis terhadap Jeep Grand Cherokee Summit yang mengalami kecelakaan di Juli 2021 lalu.

Berdasarkan keterangan yang diterima Kompas.com pada Kamis (16/9/2021), pemegang merek kendaraan Jeep tersebut mengaku tidak bertanggung jawab dalam insiden terkait.

Baca juga: Hasil Investigasi Kecelakaan Mantan Bos Jeep Indonesia Terungkap

4. Biaya Resmi Mengurus STNK dan BPKB yang Hilang

Ilustrasi STNK, Bayar pajak motor online dan cara bayar pajak motor online.Shutterstock/Muh. Imron Ilustrasi STNK, Bayar pajak motor online dan cara bayar pajak motor online.

Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan (Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor) BPKB adalah dua dokumen penting yang harus dijaga oleh pemilik kendaraan.

Sebab, jika salah satu atau kedua dokumen tersebut hilang pemilik kendaraan akan mendapatkan kerugian. Salah satunya adalah, kendaraan yang kita miliki bakal sulit untuk dijual.

Baca juga: Biaya Resmi Mengurus STNK dan BPKB yang Hilang

5. Bertahun-tahun di Ducati, Ini Komentar Dovi Soal Motor Yamaha M1

Andrea DoviziosoFoto: Andrea Dovizioso (official Facebook profile photo) Andrea Dovizioso

Setelah sembilan tahun, Andrea Dovizioso akhirnya kembali ke Yamaha. Balapan pakai YZR-M1 akan jadi tantangan setelah bertahun-tahun membesut Ducati.

Dovi mengakui hal ini akan jadi tantangan besar, sebab setelah Valentino Rossi pensiun dia akan jadi pebalap paling tua di skuad Yamaha. Bahkan bisa dikatakan satu-satunya di angkatannya.

Baca juga: Bertahun-tahun di Ducati, Ini Komentar Dovi Soal Motor Yamaha M1

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com