Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Baru Honda Meluncur Pekan Depan | Bodi Bus Baru Karoseri Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek (APM) resmi mobil Honda tengah bersiap meluncurkan produk terbarunya di tengah pasar otomotif Indonesia.

Selain itu, muncul kabar terbaru dari Laksana, perusahaan karoseri kenamaan asal Ungaran, yang memperkenalkan rakitan bodi bus terbaru bertajuk Legacy SR2 Panorama.

Topik lainnya yang tengah hangat diperbincangkan adalah rilisnya hasil investigasi teknis mengenai kecelakaan yang dialami Jeep Grand Cherokee Summit yang terjadi pada bulan Juli silam.

Untuk mengetahui lebih detail, berikut ini lima berita terpopuler di Kanal Otomotif pada Jumat, 17 September 2021.

1. Mobil Baru Honda Meluncur Pekan Depan, Sinyal Kuat N7X

PT Honda Prospect Motor (HPM) rupanya bersiap meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Hal ini diketahui dari undangan yang masuk ke kotak masuk surel Redaksi Kompas.com. Rencananya, seremoni peluncuran ini akan digelar secara virtual pada pekan depan, Selasa (21/9/2021).

"Pada tahun 2021 ini, PT Honda Prospect Motor kembali bersiap meluncurkan mobil terbaru untuk melengkapi portofolio beragam segmen kendaraan Honda," tulis undangan tersebut, Kamis (16/9/2021).

2. Bodi Bus Baru Laksana Legacy SR2 Panorama, Langsung Dipakai PO SAN

Melalui akun Youtube karoseri Laksana, diperkenalkan satu bodi terbaru yang bertajuk Legacy SR2 Panorama. Seri Panorama ini merupakan pembaruan dari bodi Legacy SR2 Single Glass yang sudah hadir sejak tahun 2016.

Sales Representative karoseri Laksana Lang Widya menjelaskan beberapa pembaruan pada bodi Panorama ini. Sebelumnya, nama Panorama sebenarnya sudah digunakan Laksana untuk bodi bus besar medio 1990-an.

3. Hasil Investigasi Kecelakaan Mantan Bos Jeep Indonesia Terungkap

Stellantis, pabrikan otomotif global yang dibentuk dari merger perusahaan Italia bersama Amerika, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dan PSA Group telah menyelesaikan investigasi teknis terhadap Jeep Grand Cherokee Summit yang mengalami kecelakaan di Juli 2021 lalu.

Berdasarkan keterangan yang diterima Kompas.com pada Kamis (16/9/2021), pemegang merek kendaraan Jeep tersebut mengaku tidak bertanggung jawab dalam insiden terkait.

4. Biaya Resmi Mengurus STNK dan BPKB yang Hilang

Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan (Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor) BPKB adalah dua dokumen penting yang harus dijaga oleh pemilik kendaraan.

Sebab, jika salah satu atau kedua dokumen tersebut hilang pemilik kendaraan akan mendapatkan kerugian. Salah satunya adalah, kendaraan yang kita miliki bakal sulit untuk dijual.

5. Bertahun-tahun di Ducati, Ini Komentar Dovi Soal Motor Yamaha M1

Setelah sembilan tahun, Andrea Dovizioso akhirnya kembali ke Yamaha. Balapan pakai YZR-M1 akan jadi tantangan setelah bertahun-tahun membesut Ducati.

Dovi mengakui hal ini akan jadi tantangan besar, sebab setelah Valentino Rossi pensiun dia akan jadi pebalap paling tua di skuad Yamaha. Bahkan bisa dikatakan satu-satunya di angkatannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/18/060200315/-populer-otomotif-mobil-baru-honda-meluncur-pekan-depan-bodi-bus-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke