Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertahun-tahun di Ducati, Ini Komentar Dovi Soal Motor Yamaha M1

Kompas.com - 17/09/2021, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Setelah sembilan tahun Andrea Dovizioso akhirnya kembali ke Yamaha. Balapan pakai YZR-M1 akan jadi tantangan setelah bertahun-tahun membesut Ducati.

“Perubahan tidak bisa dihindari karena motor harus dikendarai secara berbeda," kata Dovi mengutip Tuttomotoriweb, (17/9/2021).

Baca juga: Ajak Pelanggan Jaga Kondisi Mobil, Mitsubishi Hadirkan Promo Servis Selama September 2021

Andrea Dovizioso resmi jadi pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing TeamDok. SIC Racing Team Andrea Dovizioso resmi jadi pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team

"Saya memiliki banyak tanda tanya dan saya berharap dapat menyelesaikannya dalam lima balapan ini. Misalnya, seberapa banyak ban telah mengubah gaya balap," kata Dovi

Dovi mengakui hal ini akan jadi tantangan besar, sebab setelah Valentino Rossi pensiun dia akan jadi pebalap paling tua di skuad Yamaha. Bahkan bisa dikatakan satu-satunya di angkatannya.

"Lalu ada faktor generasi, generasiku hilang, sudah berakhir. Valentino pergi di akhir musim, Lorenzo, Stoner, Pedrosa pergi. Saya tidak memiliki jawaban dan balapan ini akan menjadi ujian yang baik untuk lebih memahami satu sama lain dengan motor yang berbeda,” katanya.

Andrea Dovizioso dan para petinggi YamahaFoto: Andrea Dovizioso (official Facebook profile photo) Andrea Dovizioso dan para petinggi Yamaha

Baca juga: [VIDEO] Mini Cooper 5-Door, City Car Buat Anak Sultan

Bicara soal Rossi, pebalap berjuluk Desmodovi itu mengatakan bersyukur bakal jadi rekan setim Rossi meski hanya sebentar.

“Valentino bukan hanya juara dunia sembilan kali, dia adalah pria yang karismatik dan di luar rata-rata dalam banyak aspek," katanya.

"Saya ingin berada bersamanya di garasi yang sama dengan dinamika itu, mungkin lebih sulit tetapi sangat menarik di level olahraga,” kata Dovi..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com