Bertahun-tahun di Ducati, Ini Komentar Dovi Soal Motor Yamaha M1

Kompas.com - 17/09/2021, 16:21 WIB
Andrea Dovizioso resmi jadi pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team Gareth HarfordAndrea Dovizioso resmi jadi pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team
|

MISANO, KOMPAS.com - Setelah sembilan tahun Andrea Dovizioso akhirnya kembali ke Yamaha. Balapan pakai YZR-M1 akan jadi tantangan setelah bertahun-tahun membesut Ducati.

“Perubahan tidak bisa dihindari karena motor harus dikendarai secara berbeda," kata Dovi mengutip Tuttomotoriweb, (17/9/2021).

Baca juga: Ajak Pelanggan Jaga Kondisi Mobil, Mitsubishi Hadirkan Promo Servis Selama September 2021

Andrea Dovizioso resmi jadi pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing TeamDok. SIC Racing Team Andrea Dovizioso resmi jadi pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team

"Saya memiliki banyak tanda tanya dan saya berharap dapat menyelesaikannya dalam lima balapan ini. Misalnya, seberapa banyak ban telah mengubah gaya balap," kata Dovi

Dovi mengakui hal ini akan jadi tantangan besar, sebab setelah Valentino Rossi pensiun dia akan jadi pebalap paling tua di skuad Yamaha. Bahkan bisa dikatakan satu-satunya di angkatannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Lalu ada faktor generasi, generasiku hilang, sudah berakhir. Valentino pergi di akhir musim, Lorenzo, Stoner, Pedrosa pergi. Saya tidak memiliki jawaban dan balapan ini akan menjadi ujian yang baik untuk lebih memahami satu sama lain dengan motor yang berbeda,” katanya.

Andrea Dovizioso dan para petinggi YamahaFoto: Andrea Dovizioso (official Facebook profile photo) Andrea Dovizioso dan para petinggi Yamaha

Baca juga: [VIDEO] Mini Cooper 5-Door, City Car Buat Anak Sultan

Bicara soal Rossi, pebalap berjuluk Desmodovi itu mengatakan bersyukur bakal jadi rekan setim Rossi meski hanya sebentar.

“Valentino bukan hanya juara dunia sembilan kali, dia adalah pria yang karismatik dan di luar rata-rata dalam banyak aspek," katanya.

"Saya ingin berada bersamanya di garasi yang sama dengan dinamika itu, mungkin lebih sulit tetapi sangat menarik di level olahraga,” kata Dovi..

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.