Kalahkan Marquez, Bos Ducati Beberkan Keunggulan Desmosedici GP21

Kompas.com - 16/09/2021, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati akhirnya berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Aragon, Spanyol, berkat performa luar biasa dari Francesco Bagnaia. Apalagi, kemenangan tersebut didapat setelah bersaing ketat dengan Marc Marquez.

Dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Rabu (15/9/2021), Ducati Corse General Manager Gigi Dall'Igna, mengatakan, motor balap GP21 bekerja dengan baik, begitu pula dengan proyek pebalap mudanya.

Baca juga: Ducati Akui Pernah Tertarik Dapatkan Vinales

Berhasil menang dari Marquez juga memberikan kepuasan tersendiri bagi Dall'Igna. Sebab, GP21 terbukti sangat kompetitif.

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

"Itu adalah balapan yang luar biasa dan saya sangat senang. Pecco luar biasa! Dia benar-benar membalap dengan mulus dan mengalahkan Marc Marquez yang terbukti dalam kondisi luar biasa," ujar Dall'Igna.

Dall'Igna menambahkan, kemenangan pertama sangat penting bagi Bagnaia dan dia layak mendapatkannya. Begitu pula dengan semua anggota tim di Ducati Corse yang sudah bekerja keras.

Baca juga: Rossi Bisa Pensiun dengan Tenang Lihat Performa Bagnaia dan Morbidelli

GP21 meningkat di semua area teknis, meskipun musim ini pengembangan mesin dibekukan karena situasi pandemi. Tapi, langkah yang diambil Ducati terbukti efektif. Tinggal mendapatkan hasil yang baik dengan lebih konsisten.

Francesco Bagnaia di GP Aragon 2021TWITTER/@PECCOBAGNAIA Francesco Bagnaia di GP Aragon 2021

"Kami bekerja di semua area, meningkatkan mesin dan elektronik, khususnya saat pertama kali gas dibuka dan di tikungan cepat. Dari sini, kami melangkah maju," kata Dall'Igna.

Dall'Igna juga menaruh perhatian besar pada ban. Untuk diketahui, masalah ban bisa dikatakan menjadi kelemahan Ducati pada musim lalu.

"Untuk sasis, kami memahami ban sedikit lebih baik setelah masalah di 2020. Kami mengoptimasi banyak hal baik. MotoGP sekarang ini hanyalah masalah detail, kami telah menyempurnakan hal yang tepat untuk membuat kemajuan," ujar Dall'Igna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.