Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Gunung Listrik VR46 Bakal Hadir di EICMA 2021

Kompas.com - 14/09/2021, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber rideapart


TAVULLIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi bukan sekadar pebalap legendaris tapi juga pebisnis. Lewat brand VR46, pebalap asal Italia itu menjual berbagai apparel di seluruh dunia.

Produk-produk VR46 pun terus berkembang. Salah satunya yaitu sepeda gunung. MT Distribution menggandeng VR46 menghadikan sepeda gowes listrik atau e-bike MTB VR46.

Baca juga: Penjualan Mobil Grup Astra Naik 73,9 Persen Selama Januari-Agustus 2021

CEO VR46 Carlo Alberto Tebaldi, mengatakan, ekspansi ini merupakan langkah VR46 untuk memperluar pasar, terutama pada produk-produk yang punya fungsi dan tujuan khusus.

e-bike MTB VR46Foto: Rideapart e-bike MTB VR46

“Dalam VR46 Racing Apparel kami telah memulai jalur evolusi untuk beberapa waktu yang akan melihat kelahiran proyek yang memiliki tujuan untuk menciptakan produk yang berorientasi pada kinerja. Sudah lama kami ingin memperluas tawaran kami dan memasuki dunia bersepeda, khususnya di sektor off-road,” katanya mengutip Rideapart, Selasa (14/9/2021).

e-bike MTB VR46 akan tersedia dalam dua tipe yaitu Premium and Limited Edition. Unitnya hanya dibuat 46 unit. Tiap sepeda dilengkapi dengan sertifikat keaslian dan ditandatangani Rossi.

Spesifikasinya roda depan 29 inci dengan pelek 3.00 mm, sedangkan belakang belakang 27,5 inci dengan lebar pelek 3.50 mm dibalut ban Pirelli Scorpion E.

Baca juga: Rossi Bisa Pensiun dengan Tenang Lihat Performa Bagnaia dan Morbidelli

Valentino RossiFoto: Rideapart Valentino Rossi

Jarak main suspensi depan 160 mm. Baterai akan dipasang di bagian bawah rangka untuk menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan kekakuan rangka.

Motor listrik dan sistem managemen elektronik disuplai Bosch. Teknologi "Flip Chip" memungkinkan pengguna untuk mengubah geometri berdasarkan medan.

VR46 dan MT Distribution akan mengungkapkan spesifikasi lengkap, harga, dan ketersediaan sepeda ini di pameran EICMA 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com